REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Setelah sempat terhenti karena pandemi, Indonesia Motorcycle Show (IMOS) kini kembali menyapa pecinta kendaraan roda dua lewat IMOS 2022. Pameran rutin yang digelar oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) ini pun diyakini bisa berperan signifikan dalam mendongkrak pasar sepeda motor.
Chief Marketing Officer (CMO) sekaligus project leader FIFGROUP dalam IMOS 2022, Antony Sastro Jopoetro mengatakan, pihaknya siap untuk mendukung salah satu pameran sepeda motor terbesar di Indonesia itu dengan beragam program produk keuangan yang memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan kendaraan roda dua.
Oleh karena itu, ia meyakini hal ini bisa berperan signifikan dalam mendorong transaksi dalam IMOS sekaligus mendorong pasar secara keseluruhan. "Dalam IMOS 2022, seiring dengan pertumbuhan pasar yang terus terjadi, kami yakin transaksinya bisa meningkat hingga 250 unit atau setara dengan nilai pembiayaan sekitar Rp 4,3 miliar," kata Antony Sastro Jopoetro, Rabu (2/11/2022).
Menurutnya, capaian FIFGROUP berasal dari transaksi atas pembelian sepeda motor Honda. Hal ini mencerminkan kondisi pasar sepeda motor karena memang volume penjualan terbesar baik saat pameran maupun dalam negeri secara keseluruhan memang didominasi oleh penjualan dari sepeda motor Honda.