Ahad 06 Nov 2022 14:00 WIB

Suka Bikin Reels di Instagram dan Facebook? Simak Fitur Terbarunya

Kreator bisa mengedit video reel langsung di Instagram tanpa perlu aplikasi lain.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolandha
Fitur Reels di Instagram. Pengguna Instagram yang gemar membuat Reels kini bisa menjumpai sejumlah fitur baru di layanan tersebut.
Foto: Instagram
Fitur Reels di Instagram. Pengguna Instagram yang gemar membuat Reels kini bisa menjumpai sejumlah fitur baru di layanan tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengguna Instagram yang gemar membuat Reels kini bisa menjumpai sejumlah fitur baru di layanan tersebut. Kreator tidak perlu lagu menggunakan aplikasi pihak ketiga dalam membuat atau mengedit Reels yang ingin mereka bagikan di Instagram. 

Sekarang, proses tersebut bisa dilakukan secara langsung, dari aplikasi-aplikasi populer seperti Smule dan semacamnya. Hal tersebut diumumkan oleh perwakilan Meta, yang menaungi platform media sosial Facebook dan Instagram. 

Baca Juga

Direktur pemasaran produk untuk kreator di Meta, Ivana Kirkbride, menyampaikannya pada acara Creator Week 2022 yang berlangsung pekan ini di Bali dan dihadiri oleh 120 kreator dari seluruh Asia Pasifik. Selain di Instagram, ada juga beberapa fitur baru di Facebook Reels.

"Kami berharap fitur-fitur ini dapat membantu kreator menjangkau audiens yang lebih luas dan meningkatkan potensi monetisasi konten mereka di Facebook dan Instagram," kata Ivana lewat pernyataan resminya yang diterima Republika.co.id.