Senin 06 Feb 2023 19:18 WIB

Vanilla Hijab: Bisnis Hijab Bergeliat, Pelaku Industri Makin Terdorong Kreatif

Vanilla Hijab mencoba menciptakan tren di samping mengikuti tren hijab.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Founder jenama fashion Muslim Vanilla Hijab, Atina Maulia. Atina mengungkapkan salah satu kendala dalam berbisnis hijab adalah cermat mengamati perkembangan tren.
Foto: Dok Vanilla Hijab
Founder jenama fashion Muslim Vanilla Hijab, Atina Maulia. Atina mengungkapkan salah satu kendala dalam berbisnis hijab adalah cermat mengamati perkembangan tren.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pemilik jenama fashion Muslim Vanilla Hijab mengakui persaingan bisnis hijab saat ini semakin ketat. Apalagi, pelaku industrinya semakin banyak di Indonesia.

Vanilla Hijab memandang pertumbuhan itu sebagai hal positif. Sebab, semakin banyak pemain maka pilihan untuk konsumen juga semakin beragam.

Baca Juga

"Pemilik usaha jadi harus selalu kreatif dan inovatif untuk mengimbangi kebutuhan pasar," kata founder Vanilla Hijab, Atina Maulia, kepada Republika.co.id, Senin (6/2/2023).

Atina mengatakan bahwa mengikuti tren dalam bisnis hijab itu penting, tetapi menciptakan tren baru juga tak kalah penting. Keduanya dibutuhkan demi menjaga eksistensi jenama dan hubungan dengan pelanggan.