Senin 29 Jul 2024 18:18 WIB

Ratusan Peserta Antusias Ikut Jalan Sehat Nordik

Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian IKA PPM dan KJNI.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Para peserta mengikuti Jalan Sehat Nordik sekaligus pencanangan Fun Week 2.0, di Kampus PPM School of Management Jakarta.
Foto: Dok. Web
Para peserta mengikuti Jalan Sehat Nordik sekaligus pencanangan Fun Week 2.0, di Kampus PPM School of Management Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ikatan Alumni PPM School of Management bersama Keluarga Besar PPM School of Management dan Komunitas Jalan Nordik Indonesia (KJNI) Jakarta menggelar Jalan Sehat Nordik sekaligus pencanangan "Fun Week 2.0", di Kampus PPM School of Management Jakarta, Ahad (28/7/2024). Ratusan peserta antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Ketua IKA PPM, David Chandrawan mengatakan, kegiatan "Fun Week 2.0 dan Jalan Sehat Nordik" ini merupakan kerjasama beberapa institusi. Antara lain IKA PPM, BEM PPM dan Komunitas Jalan Nordik Indonesia (KJNI) Jakarta. Konsep jalan sehat dikolaborasikan dengan kegiatan lain seperti futsal, badminton, dan e-sport.

Baca Juga

Pria yang juga ketua Komunitas Jalan Nordik Indonesia (KJNI) Jakarta itu menamnahkan, kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian IKA PPM dan KJNI terhadap kampus dan kesehatan. "Kita semua sangat peduli dengan kesehatan," ujarnya.

Olahraga jalan nordik adalah olahraga berjalan kaki yang menggunakan dua tongkat penumpu. Olahraga satu ini menawarkan pengalaman berjalan kaki yang dapat memberi stimulasi efektif terhadap struktur tubuh agar lebih sehat.

Tongkat nordik yang digunakan merupakan alat yang terbuat dari composite carbonara (aluminium) dan sifatnya telescopic atau dapat diatur panjang-pendeknya. Di ujung bawah tongkat biasanya terdapat pangkal karet yang dapat diganti-ganti menyesuaikan medan (tempat) berjalan, dan terdapat antishock atau pegas di dalamnya.

Berbeda dengan jalan kaki biasa, jalan nordik dibekali sepasang tongkat ski selama berolahraga. Keunggulan dari olahraga ini adalah dapat membakar lebih banyak kalori karena otot punggung dan tangan ikut bergerak saat berjalan.

Salah satu founder Komunitas Jalan Nordik Indonesia (KJNI), Sumartoyo mengatakan, kebersamaan IKA PPM, BEM PPM, STM PPM dan KJNI Jakarta melakukan aktivitas bersama menciptakan "One Spirit" yakni sehat dan guyub bersama. Ia mengajak masyarakat mewariskan semangat hidup yang sehat.

"Jadi, mari kita wariskan Indonesia yang lebih Sehat Bugar Selaras (SBS) dan #BerdampakNyata," katanya.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement