Selasa 06 Aug 2024 18:34 WIB

Viral Kontes Kecantikan Transgender di Jakarta Pusat, Polisi akan Periksa yang Terlibat

Ajang kontes kecantikan transgender digelar di sebuah hotel di Sawah Besar.

Red: Karta Raharja Ucu
Ajang kontes kecantikan yang diikuti transgender digelar di wilayah Mangga Besar, Jakarta Pusat. Ajang tersebut pun mendapat kecaman dari banyak pihak.
Foto: Tangkapan Layar
Ajang kontes kecantikan yang diikuti transgender digelar di wilayah Mangga Besar, Jakarta Pusat. Ajang tersebut pun mendapat kecaman dari banyak pihak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beredarnya video tentang ajang kontes "kecantikan" yang diikuti transgender di sebuah hotel di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat, viral di media sosial. Polres Metro Jakarta Pusat menyebut ajang tersebut tidak mengantongi izin.

 

"Terkait acara kontes tersebut, pihak penyelenggara tidak memiliki izin apa pun," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (6/8/2024).

 

Susatyo mengatakan Kepolisian masih terus mendalami peristiwa tersebut. Termasuk mengecek ke hotel yang menjadi lokasi digelarnya kontes kecantikan tersebut.

 

"Akan dilakukan pemeriksaan dan pendalaman bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta," ujar Susatyo.

Video kontes "kecantikan" tersebut viral di media sosial setelah diunggah akun Instagram @terang_media. Video tersebut memperlihatkan ajang kontes kecantikan sesama jenis atau transgender yang digelar di sebuah hotel di Kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

 

Peserta dalam kontes kecantikan itu mewakili berbagai daerah di Indonesia. Mereka semuanya merupakan transgender.

 

"Seorang peserta bertubuh gempal, mengenakan selempang bertuliskan Aceh dinobatkan sebagai pemenang. Dalam video itu terlihat juga pihak penyelenggara kemudian (memberikan) mahkota kepada pemenang disusul riuh penonton dan rasa haru oleh si pemenang," tulis caption (keterangan foto) akun tersebut.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement