Jumat 09 Aug 2024 23:49 WIB

TIKI-Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta, Berkolaborasi di 'Gema Pulau Tidung’

Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 2-3 Agustus 2024 difokuskan di tiga area.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Sejumlah peserta mengikuti program Gerakan Edukasi Masyarakat, Peduli Lingkungan dan Kehidupan dengan Tingkatkan Inovasi dalam Upaya Negeri Gemilang.
Foto: Dok. UNJ
Sejumlah peserta mengikuti program Gerakan Edukasi Masyarakat, Peduli Lingkungan dan Kehidupan dengan Tingkatkan Inovasi dalam Upaya Negeri Gemilang.

REPUBLIKA.CO.ID, KEPULAUAN SERIBU -- Citra Van Titipan Kilat atau yang dikenal luas dengan nama Tiki, mendukung program Fakultas Ekonomi Mengabdi 2024: ‘Gerakan Edukasi Masyarakat, Peduli Lingkungan dan Kehidupan dengan Tingkatkan Inovasi dalam Upaya Negeri Gemilang’ (disingkat ‘Gema Pulau Tidung’) yang diinisiasi Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 2-3 Agustus 2024 yang difokuskan pada tiga area, yaitu Pendidikan, Pengembangan dan Pengabdian. Dukungan TIKI ini merupakan bagian dari komitmen tanggung jawab perusahaan dalam pemberdayaan masyarakat melalui pendidikan dan pengembangan kompetensi.

"TIKI sangat senang dapat turut berpartisipasi dalam program sosial yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi UNJ. Pulau Tidung, sebagai salah satu pusat destinasi wisata di Jakarta, memiliki potensi yang sangat besar untuk dikelola dan menumbuhkan ekonomi masyarakat. Kami sangat mendukung kegiatan yang dapat mengembangkan kompetensi masyarakat untuk dapat memberdayakan diri mereka dan meraih kesejahteraan yang lebih baik, tentunya sangat kami dukung. Hal ini sesuai dengan nilai-nilai yang diajarkan pendiri TIKI, yaitu untuk selalu berbagi dan berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan," kata Direktur Utama TIKI Yulina Hastuti.

Baca Juga

Sekitar 100 orang, mulai dari anak-anak hingga usia dewasa, mengikuti rangkaian kegiatan Gema Pulau

Tidung, yang dibagi dalam tiga agenda acara yaitu pelajaran Bahasa Inggris untuk anak pra-SD, SD dan

SMP-SMA; kelas edukasi untuk UMKM, dan ditutup dengan kegiatan bersih-bersih sampah pantai dan penanaman mangrove.

“Program Fakultas Ekonomi Mengabdi merupakan inisiatif BEM dan para pengajar FE UNJ untuk melatih dan memberikan wadah bagi para mahasiswa/i dalam menumbuhkan jiwa sosial dan mewujudkan masyarakat mandiri dan berkelanjutan (self-sustainable society) di lingkungan kampus. Dengan mengajak siswa/i melihat dan terjun langsung dalam mencari solusi untuk mengatasi permasalahan di sekitar masyarakat, kami berharap dapat menumbuhkan jiwa generasi masa depan yang peduli atas masalah sosial-ekonomi di sekitarnya, dan menggunakan kreativitas dan inovasinya untuk kepentingan masyarakat,” ucap Dr. Indra Pahala M.Si, Wakil Dekan 3 bidang kemahasiswaan dan Alumni, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَنْزَلَ مِنَ السَّمَاۤءِ مَاۤءً فَسَالَتْ اَوْدِيَةٌ ۢ بِقَدَرِهَا فَاحْتَمَلَ السَّيْلُ زَبَدًا رَّابِيًا ۗوَمِمَّا يُوْقِدُوْنَ عَلَيْهِ فِى النَّارِ ابْتِغَاۤءَ حِلْيَةٍ اَوْ مَتَاعٍ زَبَدٌ مِّثْلُهٗ ۗ كَذٰلِكَ يَضْرِبُ اللّٰهُ الْحَقَّ وَالْبَاطِلَ ەۗ فَاَمَّا الزَّبَدُ فَيَذْهَبُ جُفَاۤءً ۚوَاَمَّا مَا يَنْفَعُ النَّاسَ فَيَمْكُثُ فِى الْاَرْضِۗ كَذٰلِكَ يَضْرِبُ اللّٰهُ الْاَمْثَالَ ۗ
Allah telah menurunkan air (hujan) dari langit, maka mengalirlah ia (air) di lembah-lembah menurut ukurannya, maka arus itu membawa buih yang mengambang. Dan dari apa (logam) yang mereka lebur dalam api untuk membuat perhiasan atau alat-alat, ada (pula) buihnya seperti (buih arus) itu. Demikianlah Allah membuat perumpamaan tentang yang benar dan yang batil. Adapun buih, akan hilang sebagai sesuatu yang tidak ada gunanya; tetapi yang bermanfaat bagi manusia, akan tetap ada di bumi. Demikianlah Allah membuat perumpamaan.

(QS. Ar-Ra'd ayat 17)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement