Ahad 25 Jul 2010 00:51 WIB

Kheidera Tolak Merumput di Liga Inggris

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Sami Khedira
Foto: STUTTGARTER-NACHRICHTEN.DE
Sami Khedira

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN--Bintang tim nasional Jerman, Sami Khedira, menolak tawaran bermain di Liga Premier Inggris. Penawaran yang dilayangkan dua klub raksasa liga Premier, The Blues, Chelsea dan Manchester United ditampiknya.

Khedira menegaskan dirinya hanya akan meninggalkan klubnya saat ini, Stuttgart, untuk bergabung dengan Real Madrid. "Saya mempertimbangkan serius rencana pindah ke Madrid (Real). Klub itu telah melakukan penawaran langsung pada saya," ujar Khedira seperti dikutip harian The Sun.

Menurut pemain yang memiliki darah Tunisia ini, karakter bermainnya cocok dengan gaya sepak bola Spanyol. Dia optimis, tak akan mengalami banyak kesulitan bermain di Primera Liga. "Di Spanyol, pemain harus lebih mengandalkan gaya bermain dan teknik, ketimbang fisik. Hal yang sangat saya sukai. Berbeda dengan Inggris yang lebih mengandalkan fisik," ujarnya.

Selain merasa cocok dengan atmosfer liga, Khedira merasa tak sabar untuk bersua dengan pelatih anyar El Real, Jose Mourinho. Pria berusia 23 tahun itu yakin, kemampuan bermainnya akan meningkat drastis bila dipoles tangan dingin The Special One--julukan Mourinho.