Jumat 12 Nov 2010 07:27 WIB

Persibo Gagal Petik Kemenangan Perdana

Rep: Israr/ Red: Endro Yuwanto
Persibo juara Divisi Utama dan musim depan tampil di Liga Super Indonesia.
Persibo juara Divisi Utama dan musim depan tampil di Liga Super Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Persibo Bojonegoro belum beranjak dari dasar klasemen Liga Super Indonesia (LSI) setelah gagal meraih kemenangan perdana musim ini. Tim asuhan Sartono Anwar ini ditahan imbang tamunya Bontang FC 1-1 di Stadion Letjen H Soedirman, Bojonegoro, Kamis (11/11).

Sempat memimpin lewat gol Rudi Widodo di babak pertama, Persibo kecolongan oleh gol pemain pengganti Bontang FC, Dani Manangge.

Persibo baru mengumpulkan nilai tiga hasil dari tiga kali imbang dan empat kekalahan. Sementara, satu poin tambahan cukup bagi Bontang FC naik dua peringkat ke posisi 15. Tim asuhan Fachri Husaini mengumpulkan nilai lima dari tujuh laga lewat satu kemenangan dan dua hasil imbang.

Bermain di kandang sendiri untuk kali pertama setelah sebelumnya harus menjadi 'tim musafir' dengan menggelar laga kandang di Stadion Brawijaya Kediri, membuat Persibo tampil percaya diri. Duet lokal Rudi Widodo dan Samsul Arif yang diturunkan Sartono mampu memberikan masalah bagi lini belakang Bontang FC.

Laga baru berjalan 10 menit, Rudi yang pernah memperkuat Pelita Jaya, sudah membobol gawang Bontang FC. Sepakan Rudi gagal ditahan kiper Edi Kurnia setelah sebelumnya mengenai mistar.

Persibo nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-19 setelah tendangan Jajang Paliaman hanya mengenai mistar Bontang FC.

Tim tamu baru bisa mengimbangi di babak kedua. Permainan tenang lewat bola-bola pendek membuat anak asuh Fachri Husaini mulai bisa menekan tuan rumah. Fachri pun memutuskan memasukkan Dani Manangge, pemain yang bertipe lebih cepat, untuk menggantikan Julius Akosah.

Keputusan Fachri jitu karena Dani-lah yang kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-72.

Sartono kecewa dengan hasil ini. “Anak-anak bermain kurang disiplin di beberapa posisi,” kata ayah dari bek timnas, Nova Arianto ini.

Sementara, Fachri mengaku cukup puas dengan hasil ini.”Kami beruntung. Satu angka dari Persibo sudah bagus,” kata Fachri

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement