Kamis 25 Nov 2010 17:41 WIB

Rooney Cetak Gol, MU Pun Melaju

Red: Endro Yuwanto
Rooney gagal menyumbang gol
Rooney gagal menyumbang gol

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Gol tunggal striker Wayne Rooney sudah cukup untuk memastikan Manchester United (MU) lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Gol pertama striker tim nasional Inggris itu di ajang Liga Champions musim ini telah memberi kemenangan buat MU 1-0 atas Rangers di Ibrox Stadium, Kamis (25/11) dinihari WIB.

Mengawali penampilan di babak pertama, MU langsung berusaha tampil agresif sejak awal untuk menggempur lini pertahanan tim tuan rumah. Pelatih Sir Alex Ferguson mengandalkan duet Wayne Rooney dan Dimitar Berbatov di lini depannya.

Walau banyak menekan di sepuluh menit awal, namun tak banyak peluang emas yang bisa diraih para pemain MU. Sebaliknya, Rangers yang tampil lebih banyak bertahan sempat memperoleh sebuah kesempatan di menit ke-16.

Ancaman itu berawal dari sebuah tendangan bebas yang dilakukan Steven Davis. Tendangannya menciptakan kemelut di areal kotak penalti MU. Sayang, bola sundulan striker Ranger Kenny Miller masih terlalu melebar dari gawang Edwin van der Sar.