Selasa 30 Nov 2010 07:44 WIB

Nova Dicoret, Johan Kemungkinan Menyusul

Rep: Israr/ Red: Endro Yuwanto
Latihan timnas Indonesia
Foto: ant
Latihan timnas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pelatih Indonesia, Alfred Riedl, baru mencoret satu dari 24 pemain yang bergabung di timnas Piala AFF 2010. Pemain tersebut adalah bek Persib Bandung, Nova Arianto. Stoper jangkung ini mengalami cedera pangkal paha kanan.

Nova sudah tidak dimainkan saat timnas beruji coba dengan Timor Leste dan Cina Taipei. "Nova mengalami cedera pangkal paha yang waktu pemulihannya sampai sepekan. Kami tak bisa menunggu," kata Riedl.

Riedl memberitahukan Nova tentang pencoretan ini, Senin (29/11). Nova mengaku sedih. Apalagi ini terjadi hanya dua hari sebelum Piala AFF dimulai. "Bagaimana lagi, saya cedera,” ucap Nova.

Nova menyatakan jika cedera itu didapat saat berlatih tiga hari dan kembali memburuk usai menjalani uji coba di Palembang. “Saya akan langsung pulang dan menjalani pemulihan. Tapi saya tetap memberikan support kepada teman-teman untuk meraih hasil terbaik,” kata dia.

Satu pemain lain yang kemungkinan dicoret adalah Johan Juansyah. Striker Persijap Jepara ini sulit bersaing dengan Cristian Gonzales, Bambang Pamungkas, Yongky Aribowo, dan Irfan Bachdim. "Kami butuh empat striker dalam skuat timnas AFF 2010. Harus yang terbaik dan pengalaman," kata Riedl.

Pengumuman skuat akhir timnas berisi 22 pemain akan dilakukan Selasa (30/11). Sementara itu, empat tim yang tergabung di Grup A Piala AFF: Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Laos, akan melakukan uji coba lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa besok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement