Kamis 24 Feb 2011 13:43 WIB

Balik ke Bojonegoro, Ratusan Boromania Kembali Demo Tuntut PSSI

Red: Didi Purwadi
Demonstrasi menuntut revolusi PSSI di depan kantor PSSI, Senayan, Rabu (23/2).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Demonstrasi menuntut revolusi PSSI di depan kantor PSSI, Senayan, Rabu (23/2).

REPUBLIKA.CO.ID,BOJONEGORO - Ratusan suporter Persibo Bojonegoro, Boromania,  Kamis (24/2) melanjutkan aksi demonya di Bojonegoro. Mereka sehari sebelumnya menggelar aksi demo di Jakarta dengan tuntutan revolusi PSSI dan mundurnya Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid.

"Tuntutan revolusi PSSI dan Nurdin Halid mundur yang juga menjadi tuntutan suporter di Indonesia merupakan harga mati," kata Ketua Harian Boromania Bojonegoro, Jasmo Priyanto, Kamis (24/2).

Jasmo mengatakan para suporter sepak bola dari berbagai daerah di Indonesia telah bergabung menjadi satu dengan nama Asosiasi Sepak Bola Indonesia (ASI) dengan tujuan sama: revolusi PSSI dan Nurdin Halid mundur dari PSSI. "Kami semua sepakat mengawal tuntutan itu hingga berhasil," jelasnya.

Rombongan Boromania yang sebelumnya berada di Jakarta selama tiga hari itu kini tiba kembali di Bojonegoro pada pukul 11.00 WIB dengan menggunakan bus. Rombongan bus Boromania tersebut berhenti di Mess Persibo. Ratusan Boromania selanjutnya berjalan kaki menyusuri jalan protokol di wilayah setempat.