Senin 28 Feb 2011 16:22 WIB

Viking Tuntut Nurdin Halid di Sukabumi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Didi Purwadi
Demonstrasi menuntut revolusi PSSI di depan kantor PSSI, Senayan, Rabu (23/2).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Demonstrasi menuntut revolusi PSSI di depan kantor PSSI, Senayan, Rabu (23/2).

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI - Gelombang demonstrasi menuntut Nurdin Halid mundur dari pencalonan ketua umum PSSI 2011-2015 berlangsung di Kota Sukabumi pada Senin (28/2) sore. Suporter yang tergabung dalam  Viking Sukabumi atau pendukung kesebelasan Persib Bandung tersebut mendatangi Balai Kota Sukabumi.

Dalam aksinya, massa membawa spanduk dan poster yang menentang  pencalonan Nurdin Halid sebagai  Ketum PSSI. Mereka menuntut adanya revolusi di tubuh PSSI. ‘’Kami menolak kepemimpinan Nurdin Halid,’’ujar Koordinator Viking Sukabumi, Risris Rizal, dalam orasinya. Pasalnya, Nurdin Halid jelas-jelas merupakan koruptor yang telah mendapatkan hukuman.

Risris menuturkan prestasi sepakbola Indonesia tidak mengalami kemajuan selama kepemimpinan Nurdin Halid. Karena itu, pencalonan kembali Nurdin Halid menjadi Ketum PSSI harus ditentang.

Pihaknya, kata Risris, lebih menerima figur George Toisutta maupun Arifin Panigoro. Mereka dipandang lebih bersih dan dinilai mampu mengangkat prestasi sepak bola Indonesia.