Sabtu 19 Jun 2010 05:11 WIB

Hadapi Liburan Sekolah, Terminal Lebak Bulus Tambah Armada

Rep: c16/ Red: Siwi Tri Puji B

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menghadapi liburan sekolah, Terminal Lebakbulus Jakarta Selatan menyiapkan sebanyak 400 armada bus. Persiapan armada bus tambahan ini untuk mengantispasi lonjakan penumang yang rutin terjadi saat waktu libur sekolah tiba.

Kepala Terminal Lebakbulus, Ferdinand Karel Wowor, memprediksi, lonjakan penumpang akan terjadi setelah tiga hari libur dimulai. “Jumlah armada yang diturunkan pada hari biasanya biasanya 180 bus, menjelang liburan kita tambah lagi armada yang disiagakan,” ujarnya, Jumat (18/6).

Menurut Wowor, pada hari-hari biasa jumlah penumpang yang berangkat melalui Terminal Lebakbulus rata-rata berjumlah 2.400 penumpang per hari. Pada hari libur, jumlah penumpang yang berangkat melalui terminal lebak bulus diperkirakan meningkat sampai lebih dari 50 persen. “Diperkirakan jumlah penumpang meningkat hingga 5.000 orang,” ujarnya.

Wowor menambahkan, penumpang dengan tujuan Jawa Barat dan Jawa Tengah akan mendominasi musim liburan kali ini. Sekitar 60-75 persen penumpang diprediksi akan berangkat ke tujuan tersebut. "Tujuan penumpang memang lebih banyak ke daerah-daerah terdekat Jakarta," tuturnya.

Sedangkan untuk melayani rute perjalanan tujuan Sumatera Terminal Lebak Bulus mensiagakan sebanyak sepuluh armada bus. Selain itu, Wowor memastikan tidak akan ada kenaikan tarif bus pada musim liburan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement