Jumat 23 Jul 2010 05:31 WIB

Arus Lalin di Sultan Iskandar Muda, Jakarta Berubah Mulai 27 Juli

Rep: Muhammad Fakhruddin/ Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana melakukan uji coba pengaturan lalu lintas pada persimpangan Jalan Sultan Iskandar Muda-Jl Cendrawasih, Jakarta Selatan. Uji coba akan dilaksanakan mulai Selasa, (27/7) mendatang dan diharapkan para pengguna jalan dapat mengikuti penyesuaian aturan lalu lintas tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono, menjelaskan uji coba pengaturan lalu lintas pada jalan tersebut, yaitu pada persimpangan Jalan Sultan Iskandar Muda-Jalan Cendrawasih akan diberlakukan larangan lurus dan belok kanan dari Jalan Dharma Putra Raya. Sedangkan larangan belok kanan dan berputar juga berlaku di Jalan Sultan Iskandar Muda dari arah Pondok Indah atau dari arah Selatan.

Kemudian, kendaraan dari Jalan Dharma Putra Raya yang akan menuju Jalan Cendrawasih atau ke arah Permata Hijau diminta berbelok kiri melalui Jalan Sultan Iskandar Muda dan berputar di atas underpass Pondok Indah. Lalu, kendaraan dari Jalan Sultan Iskandar Muda atau dari arah Pondok Indah yang akan menuju Jalan Dharma Putra Raya diminta lurus melalui Jalan Sultan Iskandar Muda lalu berputar di putaran Bungur.

Pristono mengimbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan diri dengan pengaturan lalu lintas yang telah ditetapkan itu. “Pengguna jalan harus mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang mendukung penyesuaian pengaturan tersebut dan juga memperhatikan petunjuk petugas di lapangan,” ujarnya.

Seorang pengendara bernama Sutanto meminta Dinas Perhubungan DKI agar gencar melakukan sosialisasi perubahan arus. Dia mendukung rencana perubahan arus lalu lintas sepanjang tidak menyulitkan pengendara untuk mencapai tempat tujuan dan kemacetan bisa teratasi. "Yang penting tidak bikin bingung pengendara dan arus lalin tidak sering berubah," ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement