Jumat 03 Sep 2010 05:58 WIB

Pegadaian Tanjung Priok tak Terima Gadai Mobil

Rep: c26 / Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kantor Cabang Perum Pegadaian Tanjung Priok musim lebaran ini tidak menerima gadai mobil. Alasannya, gudang yang sedianya digunakan untuk menampung barang-barang yang digadaikan saat ini sedang direnovasi.

Manager Operasional Usaha Lain Cabang Perum Pegadaian Tanjung Priok, Rusdiana, mengatakan gudang yang berada di Kantor Pegadaian itu memang sangat memungkinkan untuk menampung barang-barang yang digadaikan, termasuk mobil. Hanya saja, karena masih direnovasi, gudang tersebut tak bisa digunakan untuk menampung mobil.

"Untuk tahun ini kami tidak bisa menerima penggadaian mobil karena tempatnya masih direnovasi," kata Rusdiana di kantornya, Jakarta Utara, Kamis (2/9). Meski demikian, dia  memberikan solusi kepada masyarakat yang hendak menggadaikan mobilnya pada lebaran tahun ini.

"Untuk pegadaian mobil dialihkan ke Kebon Nanas," jelasnya. Sedangkan untuk motor, gudang tersebut masih bisa digunakan. Setidaknya hingga H-8 ini, gudang itu  sudah menampung sekitar 100 motor. Rata-rata sehari ada 3-5 motor yang digadaikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement