Rabu 10 Aug 2011 11:49 WIB

Bisnis Online Prospek yang Masih Menjanjikan

Red: Slamet Riyanto
Talkshow Bisnis Online dalam Republika Ramadhan Fair 2011
Talkshow Bisnis Online dalam Republika Ramadhan Fair 2011

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Lahan bisnis online di internet masih banyak menjanjikan, namun belum banyak orang yang menekuni bisnis di dunia maya ini.

Yoyo Budianto, direktur utama CV Bisnisiana Berkah Mandiri secara gamblang membeberkan seluk beluk berbisnis secara online dalam acara Bincang Bisnis Online di Masjid At-Tin Taman Mini Indonesia Indah Jakarta (4/8/2011).

Bisnis online itu mudah, yang penting punya keberanian dan menjaga kepercayaan, dan jangan lupa pengetahuan bahasa inggeris walaupun sedikit harus mengikuti karena kita akan berbisnis dengan orang di seluruh dunia terang abah "sebutan populer Yoyo di internet" 

Berbisnis secara online memberikan manfaat besar dan memberikan peluang kerja, tidak membutuhkan modal besar, dan yang lebih penting adalah kita dapat membuka pasar global, lanjut Abah yang juga anggota komunitas TanganDiAtas (TDA) dalam acara Republika Ramadhan Fair 1432 H / 2011 M. 

Talkshow yang dihadiri oleh ratusan pengunjung itu juga menghadirkan pelaku bisnis online sebagai produser batik dari komunitas TanganDiAtas (TDA) Zahratul Wardiyati (Waru Rafie). Waru lebih menekuni bisnis batik di online karena batik memiliki potensi pasar yang tidak pernah ada surutnya. Batik jugalah yang mengantarkan Waru menjadi pebisnis sukses di dunia internet. 

Acara yang dipandu oleh Slamet Riyanto dari www.republika.co.id itu ditutup dengan saran dan tips berbisnis secara online yaitu punya produk, kemudian perkenalkan dengan bahasa dan ulasan yang apik, promosikan pada situs jejaring sosial atau sejenisnya, lalu optimalkan melalui berbagai jenis iklan di internet jika ada dana. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement