Ahad 27 Nov 2011 10:00 WIB

Bek LA Galaxy, Omar Gonzalez Diminati Klub Eropa

Rep: Agung Sasongko/ Red: Didi Purwadi
Omar Gonzalez (kiri)
Foto: AP/Bret Hartman
Omar Gonzalez (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES - Bek LA Galaxy, Omar Gonzalez, dikabarkan diminati klub Perancis, Jerman dan Inggris. Penampilan gemilang Gonzalez membawa LA Galaxy menjadi juara MLS musim ini merupakan pertimbangan khusus klub Eropa untuk memboyongnya.

Seperti dikutip tribalfootball, pemain berusia 23 tahun ini telah mencapai puncak permainannya bersama LA Galaxy. Bahkan musim 2011, Gonzalez meraih predikat pemain belakang terbaik MLS. Selain itu, ia mampu menjaga pertahanan LA Galaxy hingga hanya kebobolan 28 gol atau 0.82 gol dalam satu pertandingan.

Catatan itu merupakan rekor terbaik sepanjang sejarah MLS. Dengan rentetan prestasi gemilang berikut dengan usianya yang terbilang muda, Gonzalez layak bermain di Eropa.

Yang menjadi ganjalan Gonzalez bermain di Eropa adalah ia sempat bermain untuk timnas AS. Artinya, sulit bagi Gonzalez untuk mendapatkan izin kerja di luar negeri. Meski demikian, situasi itu bisa diatasi apabila Gonzalez memberikan fee kepada LA Galaxy ketika ia dijual kepada klub lain.

Mantan bintang Maryland Terrapins ini merupakan rekrutan terbaik LA Galaxy dalam bursa transfer 2009. Ia memulai debut profesional bersama LA Galaxy saat menghadapi DC United. Ia mencetak gol perdana saat LA Galaxy dikalahkan DC Uniter 2-3.

Di musim perdana, Gonzalez dianugerahi MLS Rookie of the Year Award. Ia pun ditunjuk menjadi salah satu pemain MLS 2010 All Star.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement