Senin 28 Nov 2011 09:20 WIB

Kunjungan LA Galaxy Sarana Diplomasi Indonesia-AS

Red: Didi Purwadi
Duta Besar Indonesia untuk Amerika Dino Patti Djalal
Foto: jfcc.info
Duta Besar Indonesia untuk Amerika Dino Patti Djalal

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, Dino Patti Djalal, mengharapkan pertandingan persahabatan antara tim sepak bola asal AS, Los Angeles Galaxy, lawan Timnas PSSI bisa menjadi sarana meningkatkan upaya diplomasi antara kedua negara. Dino menilai kunjungan klub LA Galaxy ke Indonesia dalam rangkaian tur Asia 2011 merupakan salah satu upaya diplomasi RI agar hubungan kedua negara lebih dekat.

''Publik Indonesia juga bisa menyaksikan secara langsung penampilan salah satu bintang kesebelasan tersebut, David Beckham,'' kata Dino dalam keterangan persnya. LA Galaxy rencananya juga akan menggelar laga persahabatan ke Filipina dan Australia.

Dino berharap sepakbola dapat dijadikan sebagai salah satu alat diplomasi yang handal untuk merekatkan hubungan antar masyarakat kedua negara. Hubungan antar masyarakat ini menjadi salah satu pilar utama dalam kemitraan komprehensif antara Indonesia dan AS.

Pada pertandingan tanggal 30 November 2011 nanti, pihak LA Galaxy tidak hanya akan diperkuat oleh bintang sepak bola kenamaan asal Inggris, David Beckham. Mereka juga akan tampil bersama kapten tim nasional AS, London Donovan, dan bintang sepak bola Eropa, Robbie Keane.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement