Jumat 07 Oct 2011 10:59 WIB

Penghasilan Pribadi Beckham Naik 30 Persen

Rep: Ratna Puspita/ Red: Chairul Akhmad
David Beckham
Foto: AP
David Beckham

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - Penghasilan David Beckham dari sponsor pribadi meningkat 30 persen tahun lalu. Hal ini menandakan popularitas pemain Los Angeles Galaxy ini masih belum tergoyahkan.

Seperti dilansir AP, Jumat (7/10), mantan kapten tim nasional Inggris ini menerima pemasukan sebesar US$ 18,6 juta (Rp 167 miliar) dari perusahaan yang menangani endorsement untuknya. Angka tersebut naik dibandingkan pemasukan tahun sebelumnya sebesar US$ 14,6 juta (Rp 131 miliar).

Kenaikan tersebut tidak lepas dari keuntungan yang diraup perusahaan yang menangani endorsement Beckham. Menurut angka yang dilansir Britain’s Companies House, penghasilan perusahaan mencapai US$ 23,9 juta (Rp 215 miliar) pada 2010.

Tahun sebelumnya, Footwork Productions menerima US$ 18,3 juta dari perusahaan, termasuk perusahaan pakaian olahraga Adidas. Pada 2010, Beckham juga menandatangani kerjasama dengan Yahoo Inc untuk menjadi bagian dari siaran Piala Dunia di dunia maya setelah tidak dapat tampil pada even empat tahunan tersebut karena cedera.

Beckham menerima gaji sebesar US$ 6,5 juta (Rp 58,5 miliar) per tahun dari Galaxy. Kontrak berdurasi lima tahun dengan klub Liga Amerika Serikat ini akan berakhir November mendatang. Beberapa klub Eropa pun tertarik untuk mendatangkan Beckham, seperti Paris Saint-Germain, Tottenham Hotspur dan Queens Park Rangers.

Beckham berhubungan baik dengan mantan pelatih Milan, Leonardo, ketika dua musim melakoni masa pinjaman AC Milan. Ia pun merasa tersanjung dengan tawaran Leonardo yang kini bekerja untuk klub Prancis tersebut. Meski demikian, gelandang berusia 36 tahun ini menyatakan, keluarga menjadi alasannya untuk menentukan masa depan.

"Keluarga saya adalah prioritas utama. Anak-anak bersekolah di LA dan sudah melakukannya selama lima tahun. Mereka berada dalam usia di mana stabilitas sangat penting," katanya.

Meski kontraknya akan habis satu bulan mendatang, Beckham mengatakan, dirinya tidak terburu-buru. Ia akan menunggu hingga akhir musim dan melihat kondisi fisiknya. "Setelah itu, saya baru memutuskan," ujarnya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
مِنَ الَّذِيْنَ هَادُوْا يُحَرِّفُوْنَ الْكَلِمَ عَنْ مَّوَاضِعِهٖ وَيَقُوْلُوْنَ سَمِعْنَا وَعَصَيْنَا وَاسْمَعْ غَيْرَ مُسْمَعٍ وَّرَاعِنَا لَيًّاۢ بِاَلْسِنَتِهِمْ وَطَعْنًا فِى الدِّيْنِۗ وَلَوْ اَنَّهُمْ قَالُوْا سَمِعْنَا وَاَطَعْنَا وَاسْمَعْ وَانْظُرْنَا لَكَانَ خَيْرًا لَّهُمْ وَاَقْوَمَۙ وَلٰكِنْ لَّعَنَهُمُ اللّٰهُ بِكُفْرِهِمْ فَلَا يُؤْمِنُوْنَ اِلَّا قَلِيْلًا
(Yaitu) di antara orang Yahudi, yang mengubah perkataan dari tempat-tempatnya. Dan mereka berkata, “Kami mendengar, tetapi kami tidak mau menurutinya.” Dan (mereka mengatakan pula), “Dengarlah,” sedang (engkau Muhammad sebenarnya) tidak mendengar apa pun. Dan (mereka mengatakan), “Raa‘ina” dengan memutar-balikkan lidahnya dan mencela agama. Sekiranya mereka mengatakan, “Kami mendengar dan patuh, dan dengarlah, dan perhatikanlah kami,” tentulah itu lebih baik bagi mereka dan lebih tepat, tetapi Allah melaknat mereka, karena kekafiran mereka. Mereka tidak beriman kecuali sedikit sekali.

(QS. An-Nisa' ayat 46)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement