Jumat 23 Sep 2016 10:14 WIB

Wajah Segar Tanpa Riasan

Rep: Gita Amanda/ Red: Winda Destiana Putri
Wajah segar tanpa riasan. ILustrasi
Foto: Boldsky
Wajah segar tanpa riasan. ILustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Riasan merupakan salah satu hal penting bagi sebagian besar perempuan. Riasan dianggap mampu menampilkan wajah dengan lebih segar sebelum memulai aktivitas.

Namun riasan kerap kali meninggalkan "pekerjaan rumah" untuk membersihkannya. Sering terpapar riasan juga kurang baik untuk kulit wajah. Seperti dilansir Boldsky Jumat (23/9) ada beberapa cara untuk tampil segar tanpa riasan.

Selain mengonsumsi banyak air mineral, berikut hal sederhana yang dapat dilakukan agar wajah segar tanpa riasan:

Bernapas dengan wewangian yang menyejukkan

Sebuah aroma dari minyak esensial bisa membangkitkan diri Anda. Hiruplah aroma seperti jeruk atau peppermint untuk memberi kesegaran sebelum beraktivitas.

Jernihkan wajah Anda

Cara terbaik untuk mendapatkan kulit bersinar dan terlihat sehat adalah melakukan sedikit olahraga pada pagi hari. Lakukan sesuatu seperti yoga atau jalan cepat. Jika tak sempat, Anda bisa gunakan masker favorit untuk mengembalikan kesegaran kulit.

Pelembab

Ini merupakan perawatan kulit rutin yang dapat membuat wajah Anda terlihat segar bahkan tanpa riasan. Tepat setelah menggunakan masker wajah, gunakan pelembab.

Mata

Mata merah dan bengkak sehabis tidur tentu mengganggu penampilan. Anda bisa menggunakan tetes mata untuk melawan mata merah. Untuk menyingkirkan mata sembab, Anda bisa mengompresnya dengan membungkus es batu dengan saputangan dan menempelkannya di mata.

Alis

Rapikan alis Anda. Sisir menggunakan sisir Alis. Percayalah, ini merupakan salah satu tips andalan untuk membuat Anda segar tanpa riasan.

Bulu mata

Jepit bulu mata Anda dengan penjepit. Anda akan terkejut bagaimana langkah ini bisa memainkan perubahan penting bagi wajah Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement