Sabtu 25 Apr 2015 10:37 WIB

Sebelum Menikah, Pengantin Perempuan Jangan Diet!

Rep: MGROL32/ Red: Winda Destiana Putri
Pernikahan.   (ilustrasi)
Foto: Republika/ Wihdan
Pernikahan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pernikahan merupakan hal yang paling ditunggu oleh sepasangan kekasih untuk mempersatukan tali ikatan cinta mereka selamanya. Berbagai macam dipersiapkan, mulai mempersiapkan acara, daftar tamu, dan katering.

Anda sebagai pengantin wanita tentu ingin tampil sempurna dihari pernikahan Anda. Sehingga Anda harus mempersiapkan semua kebutuhan Anda saat menikah. Dilansir dari Allwomenstalk, Sabtu (25/4) berikut hal-hal yang harus Anda persiapkan sebelum menikah.

Tata Rambut

Dihari pernikahan, pasti Anda ingin tampil sesempurna mungkin, termasuk dalam penampilan Anda. Tata rambut yang cocok dengan wajah Anda adalah salah satu yang mempengaruhi tampilan Anda. Lebih baik Anda dapat menentukannya beberapa minggu sebelum hari pernikahan Anda.

Peralatan Tambahan

Meskipun Anda sudah mempersiapkan pernikahan Anda dengan matang, namun segala kemungkinan dapat terjadi. Anda harus mempersiapkan peralatan yang kecil seperti peniti, penjepit rambut, lipstik, tisu kering dan basah.

Obat-Obatan

Dihari pernikahan segala kemungkinan akan terjadi, termasuk pada kesehatan Anda. Tidak ada salahnya jika Anda mempersiapkan beberapa obat di dekat Anda. Seperti Parasetamol, salep, atau bahkan obat alergi. Sehingga, apabila Anda terserang secara mendadak, Anda tidak perlu tunggu lama.

Makanan

Kebanyakan wanita melakukan diet sebelum hari pernikahannya. Padahal, dihari pernikahan pengantin memerlukan banyak energi. Sebaiknya Anda tidak perlu diet, makanlah secara teratur agar tubuh Anda berenergi dan segar dihari pernikahan Anda.

Perlengkapan Malam Pertama

Mungkin Anda juga harus mempersiapkan beberapa perlengkapan malam pertama Anda seusai menikah. Menghabiskan malam pertama di hotel mewah bisa menjadi pilihan Anda. Sehingga Anda perlu membawa perlengkapan, seperti beberapa pakaian ganti, peralatan mandi, kosmetik, dan sepasang sepatu.

Persiapan Bulan Madu

Sebagai pengantin baru, pasti Anda tidak akan melewati bulan madu meskipun hanya beberapa hari. Sehingga, Anda perlu mempersiapkan hal-hal yang perlu Anda bawa, seperti beberapa pakaian ganti, kosmetik, dan hal lainnya yang menunjang penampilan Anda. Jika Anda akan pergi ke luar negeri, pastikan tiket dan paspor Anda telah siap sebelumnya.

Jadi, siapkanlah pernikahan Anda sebaik mungkin agar Anda dapat tampil sempurna, dan cantik memukau. Selamat mencoba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement