Rabu 05 Aug 2015 08:15 WIB

Dua Cara Seimbangkan Karier dan Cinta

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Hubungan suami istri/ilustrasi
Foto: blairblogs.com
Hubungan suami istri/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Anda mempunyai pekerjaan yang baik, juga posisi yang bagus di kantor. Karena itu Anda mencintai pekerjaan Anda. Ini semua patut Anda syukuri. Tapi di saat yang sama, hubungan Anda dan pasangan terasa berada di belakang pekerjaan Anda. 

Berada di posisi nomor dua dapat menyebabkan masalah dalam hubungan. Beruntung, ada cara sederhana menyeimbangkan karier dan kehidupan cinta.

Tetapkan batasan pekerjaan

Dikutip dari laman Allwomenstalk, Rabu (5/8), beberapa pekerjaan menuntut terlalu banyak. Anda mungkin on call di malam hari, atau Anda mungkin membawa pekerjaan ke rumah. Bahkan pekerjaan Anda menyita banyak waktu dan energi Anda, karena itu sangat bagus untuk menetapkan batasan pekerjaan. 

Hubungan Anda dan kehidupan pribadi dapat menjadi prioritas. Oleh karena itu, katakan pada bos Anda dan rekan kerja untuk menemukan keseimbangan yang dapat dilakukan. Misalnya, Anda mungkin menghindari menjawab email pekerjaan atau telepon setelah waktu tertentu mungkin pada pukul 19.00. Juga Anda bisa katakan pada bos tentang batasan jam kerja Anda. 

Diskusikan keuangan dengan pasangan Anda

Ini penting untuk pasangan mendiskusikan uang. Ini memastikan Anda berdua berada pada sudut pandang yang sama dan bersama-sama dapat menilai pendapatan apa yang bisa masuk dan pengeluaran apa saja yang perlu dilakukan. Diskusi keuangan yang terus-terang dengan pasangan Anda dapat juga mengungkapkan fakta menarik tentang situasi keuangan. 

Contohnya, Anda bisa menemukan bahwa ada pendapatan lebih dari cukup untuk menutupi pembelanjaan Anda. Hasilnya, Anda bisa mengurangi pekerjaan dan menikmati waktu yang berkualitas bersama keluarga Anda. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement