Jumat 16 Aug 2019 04:50 WIB

7 Museum yang Wajib Dikunjungi di Hari Kemerdekaan RI

Wisata ke tujuh museum itu bisa menambah pengetahuan tentang perjuangan Indonesia.

Rep: cermati/ Red:
Jalan-Jalan Murah, Napak Tilas Tempat Wisata Sejarah Kemerdekaan RI
Jalan-Jalan Murah, Napak Tilas Tempat Wisata Sejarah Kemerdekaan RI

“Tujuh belas agustus tahun empat lima, itulah hari kemerdekaan kita. Hari merdeka, nusa dan bangsa, hari lahirnya bangsa Indonesia. Mer, De, Ka.” Itulah sepenggal lirik lagu Hari Merdeka yang diciptakan H. Mutahar. Lagu tersebut selalu berkumandang setiap kali peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia.  

Tahun ini, Indonesia merayakan HUT ke-73. Seluruh rakyat Indonesia bersuka cita, memaknainya dengan mengenang kembali perjuangan dan pengorbanan para pendiri bangsa untuk membebaskan bumi pertiwi dari para penjajah.

Buat kamu para generasi milenial sangat penting untuk mengetahui sejarah maupun peran dua tokoh proklamator, Soekarno dan Mohammad Hatta, termasuk rekan-rekannya dalam merebut kemerdekaan. Dengan begitu, rasa nasionalisme akan selalu terpupuk dalam diri dan sebagai generasi muda bisa melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan.

Jika bosan ikut seru-seruan lomba yang biasa digelar saat momen 17 Agustus, coba deh napak tilas dengan mengunjungi tempat-tempat bersejarah yang mengisahkan perjuangan kemerdekaan Republik ini untuk mengisi hari libur. Dijamin bikin kamu merinding karena kamu akan terbawa suasana tempo doeloe.