Senin 17 Feb 2020 16:42 WIB

Dampak Virus Corona, 31 Negara Tutup Penerbangan ke China

Sebanyak 31 negara menutup penerbangan ke China karena wabah virus corona.

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
Sebanyak 31 negara menutup penerbangan ke China karena penyebaran virus corona.
Sebanyak 31 negara menutup penerbangan ke China karena penyebaran virus corona.

Cermati.com -- Virus corona jenis baru atau disebut Covid-19 telah menjadi momok baru seantero jagad. Bagaimana tidak, penyebaran virus yang sangat mudah dan hingga saat ini belum ditemukan vaksin virus corona telah membuat hampir setiap negara melakukan berbagai cara untuk menghindarinya.

Salah satu upaya yang dilakukan banyak negara menghindari penyebaran Covid-19 ini adalah menjalankan kebijakan diplomatik. Salah satunya adalah membatasi atau bahkan melarang warga asal China atau mereka yang pernah melakukan perjalanan ke China memasuki negaranya.

Baca Juga

Setiap negara menerapkan kebijakan diplomatiknya masing-masing, termasuk di jalur penerbangan dengan menutup rute penerbangan dari dan ke China. Mulai dari hanya menghentikan penerbangan ke Wuhan saja, lalu ada juga yang ke kota sekitar Provinsi Hubei, bahkan ada yang menutup penerbangan ke seluruh wilayah China.

Lalu, negara-negara mana dan maskapai apa saja yang menutup penerbangan dari ke wilayah China karena wabah virus corona ini? Simak ulasan Cermati.com berikut ini.