REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penumpang maskapai berbiaya murah Citilink Indonesia kini bisa menentukan makanan sesuai dengan pilihan sendiri dalam penerbangan. Kesempatan itu terbuka menyusul diluncurkannya program Dining Experience.
"Penumpang dapat mengkreasikan menu makanan favorit yang dapat dinikmati di atas ketinggian 35 ribu kaki mulai 1 Agustus 2019, kata Vice President Cargo and Ancillary Harismawan Wahyuadi dalam soft lauching Dining Experience di Jakarta, Rabu.
Layanan Dining Experience ini merupakan program perdana Citilink Indonesia untuk memberikan pengalaman yang berbeda bagi penumpang untuk dapat menikmati hidangan makanan yang telah dipilih sebelum terbang. Penumpang dapat menentukan menu makanan favorit yang tersedia dengan beragam pilihan mulai dari masakan Indonesia, Jepang, Barat, hingga Korea.
Dining Experience merupakan bentuk inovasi dari Citilink Indonesia untuk meningkatkan layanan dan kepuasan pelanggan dengan harga yang terjangkau. Harisman mengatakan, Citilink Indonesia ingin memberikan pengalaman yang lebih dari sekedar pengalaman terbang bagi penumpang, namun juga berbagai nilai tambah lainnya yang akan membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan.
Create Your Own Tray adalah bagian dari Dining Experience di mana penumpang dapat mengkreasikan set hidangan sesuai pilihan yang belum pernah ada sebelumnya. Pilihan terdiri dari hidangan pembuka, hidangan utama, hidangan penutup, minuman pelengkap, seperti jus atau yoghurt, serta kopi atau teh. Hidangan ini disajikan dengan cokelat praline sebagai pemanis hidangan serta kartu ucapan langsung dari manajemen.
Selain mendapatkan set menu sesuai pilihan, penumpang yang memilih layanan Dining Experience ini juga akan mendapatkan berbagai fasilitas tambahan lainnya. Mereka dapat menikmati lounge secara gratis, mendapatkan prioritas dalam boarding, mendapatkan mileage, dapat memilih tempat duduk favorit, serta mendapatkan asuransi Super Shield dan Flight Plus.
"Ke depannya Citilink Indonesia juga akan kembangkan benefit tambahan seperti pengantaran, penjemputan, hingga layanan pengantaran bagasi," katanya.
Saat ini, layanan dining experience hanya akan tersedia untuk lima penumpang di setiap penerbangan. Layanan Dining Experience ini juga hanya dapat dipesan sebelum terbang melalui website hanya tersedia untuk penerbangan dengan durasi di atas satu jam.
Haris mengatakan, adanya layanan Dining Experience ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah penumpang Citilink Indonesia. Ia mengungkapkan, ke depannya Citilink Indonesia akan terus mengembangkan berbagai layanan terbaik yang dapat dinikmati oleh pelanggan spesial Citilink Indonesia.