Senin 12 Dec 2016 12:29 WIB

Sambut Hari Ibu, Amy Atmanto Hadirkan "Rainbow Expressions"

Red: Hazliansyah
Koleksi terbaru Amy Atmanto bertajuk
Foto:
Koleksi terbaru Amy Atmanto bertajuk "Rainbow Expressions" di ajang Pesona Kebaya Nusantara

Adapun ragam warna dalam koleksi busana yang disajikan, ujar Amy Atmanto menggambarkan tema "Rainbow Expressions". Yang juga berarti menggambarkan Indonesia yang beragam.

"Ada 15 koleksi yang dihadirkan. Ada keragaman, kebaya rok gaun, songket rok pendek, kebaya simple. Ini beda dengan koleksi sebelumnya. Ini lebih wearable dengan kebaya nusantara," jelas Amy Atmanto.

Pemberdayaan Komunitas

Dalam menghadirkan koleksi-koleksinya ini Amy Atmanto kembali memberdayakan komunitas ibu-ibu dari kaum marginal dan sahabat penyandang disabilitas di Rumah Kreatif Amy Atmanto (RKAA). Seperti diketahui, sejak lama Amy Atmanto melalui RKAA memberikan pelatihan keahlian yang terkait dengan mode.

"Jadi koleksi yang dihadirkan ini merupakan bagian dari karya ibu-ibu. Mereka menggunakan kebaya yang dikerjakan oleh kaum marjinal," ujar Amy.

Rumah Kreatif Amy Atmanto berdiri sejak tahun 2008, seiring dengan niat mantan wartawati ini untuk berbagi kepada sesama. Melalui rumah kreatif inilah Amy Atmanto kemudian secara rutin memberi pelatihan bagi kaum marjinal dan penyandang disabilitas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement