Senin 12 Dec 2016 12:29 WIB

Sambut Hari Ibu, Amy Atmanto Hadirkan "Rainbow Expressions"

Red: Hazliansyah
Koleksi terbaru Amy Atmanto bertajuk
Foto: IST
Koleksi terbaru Amy Atmanto bertajuk "Rainbow Expressions" di ajang Pesona Kebaya Nusantara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperingati Hari Ibu pada 22 Desember mendatang. Salah satunya seperti yang dilakukan desainer kenamaan tanah air, Amy Atmanto.

Bekerja sama dengan Perhimpunan Kebayaku, Amy Atmanto mengenalkan koleksi terbarunya bertajuk "Rainbow Expressions". Koleksi tersebut ditampilkan Amy Atmanto di ajang "Pesona Kebaya Nusantara" beberapa waktu lalu.

"Kita berkolaborasi dengan perhimpunan budaya. Akar budaya bangsa ini harus dilestarikan," ujar Amy Atmanto.

Berbeda dengan koleksi sebelumnya yang menghadirkan busana kebaya pengantin tradisional dan modern, kali ini dalam acara yang dirangkai dengan talkshow yang membahas pentingnya kekuatan akar budaya bangsa dalam helai busana, Amy Atmanto menampilkan aneka busana kebaya maupun busana dengan inspirasi kebaya yang lebih ringan dalam bentuk modern maupun klasik.

Hal ini merupakan bagian dari Amy Atmanto agar Kebaya dapat menjadi pilihan generasi Indonesia masa kini yang dinamis dengan mobilitas tinggi.

"Bagaimana kebaya nusantara ini bisa diaplikasikan kepada event-event tidak hanya wedding, tapi juga acara lain," ujar Amy Atmanto.

Warisan budaya bangsa seperti dalam penggunaan kain yang dibentuk model rok panjang model gaun, maupun bentuk model khas kebaya yang telah dimodifikasi agar tampil lebih modern diharapkan dapat menjadi tren busana kebaya kekinian kaum muda Indonesia yang berjiwa dinamis dan mobilitas tinggi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement