REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG – Dewan Pariwisata Hong Kong mengincar potensi wisatawan Indonesia lewat situs online. Dewan memasarkan kampanye pemasaran konten baru yang menampilkan berbagai makanan halal yang ada di Hong Kong.
Hal tersebut sebagai respons meningkatnya reputasi Hong Kong sebagai tujuan wisata masyarakat Indonesia. Dewan pun bekerja sama dengan platform penelitian wisata, Wego, untuk mempromosikan pusat makanan dan restoran Hong Kong yang ramah Muslim. Tim konten Wego Indonesia mempublikasikan serangkaian blog dalam platform Inggris dan Indonesia, ditambah 12 menit video di saluran YouTube-nya.
Ada juga rencana untuk menjadi tuan rumah pertemuan para blogger atau penulis paling populer di Indonesia. Diantaranya termasuk Cumi Lebay. Blog tersebut menjadi yang paling banyak dikunjungi di Indonesia tahun lalu. Blogger lain yang populer yang juga masuk dalam proyek ini adalah Awan yakni seorang penulis buku panduan.
Wego mengklaim peringkat Hong Kong telah naik dalam daftar wisata yang paling dicari oleh turis Indonesia dari posisi 12 ke 8 pada Desember 2016. Ini membuktikan daya tarik Hong Kong semakin besar bagi turis Indonesia. Direktur Regional Dewan Pariwisata Hong Kong untuk Asia Tenggara Simon Wong menggambarkan Indonesia sebagai sumber pasar penting bagi Hong Kong.
“Kami secara khusus merangkai kegiatan kampanye untuk kepentingan Indonesia termasuk meningkatkan kesadaran akan aspek ramah Muslim di Hong Kong. Ada banyak pilihan santapan halal dan warisan lokasi mearik,” kata Co-founder Wego Craig Hewett seperti dikutip dari Mumbrella Asia, baru-baru ini.