Home >> >>
Jokowi Sebut Prabowo-Hatta Patriot Negarawan
Rabu , 09 Jul 2014, 20:15 WIB
Edi Yusuf/Republika
Kampanye Jokowi di Lapangan Monumen Bandung Lautan Api (BLA) Kota Bandung, Kamis (3/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasinya pada pasangan capres-cawapres nomor urut satu, Prabowo-Hatta. Jokowi mengatakan, Prabowo-Hatta telah berjasa membuat demokrasi Indonesia menjadi lebih baik.

"Bapak berdua adalah negarawan, patriot, dan pejuang Indonesia. Saya akan terus hormati bapak berdua, dan saya percaya di peran apa pun bapak akan terus mengabdi pada rakyat Indonesia," kata Jokowi saat deklarasi kemenangan di Tugu Proklamasi, Rabu (9/7). 

Jokowi juga mengungkapkan rasa hormatnya pada pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono. Menurut capres nomor urut dua tersebut, SBY telah berhasil mengawal Pilpres hingga berjalan baik sampai hari ini.

Seperti diketahui, hasil hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei menunjukkan pasangan Jokowi-JK unggul dibanding Prabowo-Hatta. Berdasarkan hitung cepat yang dilakukan LSI, Jokowi-JK berhasil meraih suara 53,43 persen, sementara Prabowo-Hatta 46,7 persen.


Redaktur : Joko Sadewo
Reporter : Halimatus Sa'diyah
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar