PBNU Ucapkan Selamat ke Jokowi-JK
Rabu , 23 Jul 2014, 21:00 WIB
Republika/Tahta Aidilla
Prabowo Subianto dan Ketua PBNU Said Aqil Siroj berbicara kepada media usai melakukan pertemuan di kantor PBNU, Jakarta, Selasa (15/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengucapkan selamat kepada Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai calon presiden-wakil presiden terpilih.

"Semoga mampu menjalankan amanah dengan baik," kata Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj saat memberikan keterangan pers di Kantor PBNU, Jakarta, Rabu (23/7).

Hadir dalam kesempatan itu Khatib Aam PBNU KH Malik Madani, Wakil Ketua Umum As'ad Said Ali, Bendahara Umum Bina Suhendra, dan beberapa pengurus PBNU lainnya.

PBNU mengimbau semua pihak menghormati keputusan KPU sesuai dengan undang-undang, dan untuk terus menjaga ketenangan dan ketenteraman masyarakat, semua pihak perlu menahan diri.

"Semua mesti menyadari bahwa dalam persaingan seperti pilpres, menang kalah adalah hal biasa. Pihak yang menang tidak perlu sombong, sementara pihak yang kalah tetap perlu menjaga keyakinan untuk terlibat dalam membangun kejayaan Indonesia," kata Said Aqil.

PBNU menegaskan bahwa pasangan presiden dan wakil presiden terpilih adalah pemimpin nasional bagi seluruh warga negara, baik mereka yang memilih maupun mereka yang tidak memilih.

Said Aqil mengatakan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla adalah tokoh bangsa. Pada keempat figur itulah amanah rakyat disalurkan melalui pemilihan umum.

"Pada keempat figur itu pula kita menantikan keteladanan yang patut dicatat dalam sejarah peradaban Bangsa Indonesia, yakni sejarah yang bisa dikenang dan dibaca dengan rasa bangga oleh generasi Indonesia mendatang," katanya.

Redaktur : Esthi Maharani
Sumber : antara
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar