Ahad 29 Aug 2010 06:28 WIB

Buka Puasa di Lapas Wanita Pondok Bambu

Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Telkomsel menggelar buka puasa dan menyerahkan bantuan ke Lapas Wanita Pondok Bambu senilai Rp. 17,5 juta serta bantuan peralatan olahraga dan ibadah. Kegiatan ini merupakan rangkaian Safari Ramadhan 1431 Hijriyah.  

Pada Safari Ramadhan Telkomsel tahun 2010, diserahkan bantuan untuk 55 yayasan di 11 lokasi di Indonesia, yakni Banjarmasin, Palembang, Ternate, Medan, Jembrana, Bandung, Pekanbaru, Semarang, Karawang, Sidoarjo, dan Jakarta dengan total bantuan senilai lebih dari Rp 1,6 miliar.

VP Area II Jabotabek Jabar Telkomsel Venusiana Papasi, menyatakan sangat senang bisa berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan ini. ''Kami gembira bisa berbagi  bersama saudara-saudara kami para penyandang cacat, lansia, anak yatim piatu, dan penghuni lapas,'' kata Venusiana.

Bantuan yang diberikan, kata Venusiana, merupakan wujud syukur kami atas pencapaian perusahaan dan semoga apa yang kita berikan menjadi manfaat bagi mereka dan yayasan yang menaunginya.” Selain memberikan bantuan dan santunan kepada 5 yayasan, Telkomsel juga menghadirkan ustadz ternama yang memberikan siraman rohani dan pencerahan tentang hakikat Ramadhan serta pengetahuan keislaman.

”Mudah-mudahan upaya yang kami lakukan ini memberikan manfaat dalam membangkitkan semangat mereka sekaligus membantu aktivitas operasional sehari-hari yayasan-yayasan tersebut,” tambah Venus.

Selain Safari Ramadhan, selama bulan Ramadhan ini Telkomsel juga melakukan sejumlah aktivitas sosial kemanusiaan, di antaranya renovasi 60 masjid di lokasi desa Universal Service Obligation (USO) serta pelatihan 100 anak jalanan dan penderita cacat fisik untuk menjadi teknisi ponsel. Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Telkomsel juga menyediakan fasilitas Layanan Donasi PMI dan Infaq Baznas melalui menu browser *811#.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement