Urai Kepadatan, Gerbang Tol Palimanan Operasikan 12 Loket

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Bilal Ramadhan

Ahad 12 Jul 2015 16:15 WIB

Kendaraan menuju gerbang Tol Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Jumat (26/6). Foto: Republika/Raisan Al Farisi Kendaraan menuju gerbang Tol Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Jumat (26/6).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Kasat Lantas Polres Cirebon AKP Erwin Syah menilai kinerja pelayanan di gerbang tol Palimanan sudah lebih optimal. Di gerbang tol yang merupakan ujung timur tol Cikopo-Palimanan (Cipali) itu, 12 loket telah beroperasi sehingga bisa mengurangi kepadatan antrean kendaraan.

"Sudah 12 loket yang beroperasi. Antrean kini terpantau sekitar dua hingga tiga kilometer," ujar Erwin ketika dihubungi Republika, Ahad (12/7).

Sebelumnya dikabarkan, pada Sabtu (11/7) kepadatan di gerbang tol Palimanan mencapai 20 kilometer. Hal itu diduga akibat waktu transaksi di gerbang tol yang terlalu lama. Erwin memprediksi puncak kepadatan pemudik jatuh pada H-3 lebaran 1436 Hijriyah.

Jika kendaraan di gerbang tol Palimanan kembali mengular, maka Polres Cirebon akan mengalihkan arus kendaraan menuju jalur-jalur alternatif di jalur tengah atau melalui jalur pantura. Jalur Pantura sendiri yang pada tahun-tahun sebelumnya kerap dipadati pemudik, kini lancar.

Terpopuler