Malam Takbiran, Kapolda Metro Jaya Siapkan 3.000 Personil

Rep: Novita Intan/ Red: Bilal Ramadhan

Sabtu 24 Jun 2017 13:05 WIB

Ilustrasi Malam Takbiran Foto: Foto : MgRol_93 Ilustrasi Malam Takbiran

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Jajaran Polda Metro Jaya memastikan keamanan malam takbiran termasuk lebaran besok berjalan aman. Setidaknya, kepolisan menyiapkan 3.000 personil keamanan untuk mengantisipasi gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat.

"Jakarta pasti akan sepi karena ditingga mudik, kami siapkan 500 personil keamanan dan 2000-3000 personil cadangan," ujar Wakapolri Komjen Syafruddin di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Sabtu (24/6).

Menurutnya, beberapa potensi kerawanan yang harus diantisipasi di antaranya adalah konvoi yang menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua, sehingga menimbulkan dampak terjadi pelanggaran, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Potensi kerawanan lainnya adalah penggunaan petasan dan kembang api, selain membahayakan diri sendiri dan orang lain dapat juga mengakibatkan terjadi kebakaran serta tawuran antar warga. "Diharapkan malam takbir dan pada saat perayaan hari raya Idul Fitri 1438 H dan setelahnya situasi dapat terjaga dengan baik," tutur dia.

Terpopuler