Rabu 24 Jul 2013 14:08 WIB

Pakai High Heels Tanpa Rasa Sakit

Red: Endah Hapsari
Memakai sepatu high heels/ilustrasi
Foto: mailonline
Memakai sepatu high heels/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Memakai high heels memang bikin keren. Meski begitu, seringkali high heels tidak nyaman untuk digunakan dan berisiko menyebabkan cedera kaki. Bagaimana mengatasinya? Ini beberapa tips agar dapat memakai high heels dengan nyaman, seperti dilansir oleh Times of India:

1. Gunakan di sekitar rumah

Jika high heels masih baru, biasakan kaki Anda menggunakannya. Misalkan dengan sering menggunakannya di dalam rumah.

 

2. Sol tumit

Gunakan sol atau bantalan untuk tumit. Biasanya sol ini terbuat dari gel berbentuk bantalan. Sol tumit bisa membantu meredakan nyeri yang disebabkan high heels pada kaki Anda.

 

3. Antiperspirant

Antiperspirant adalah kosmetik yang bisa digunakan untuk mengecilkan pori-pori kulit dan mencegah keringat. Ketika menggunakan high heels seringkali kaki akan berkeringat. Ini membuat high heels menjadi lembab dan mudah menggesek kulit serta menyebabkan luka.

 

4. Air hangat

Setelah menggunakan high heels jangan lupa untuk merawat kaki Anda. Celupkan kaki pada air hangat dan bersantailah. Selain itu, selalu gunakan pelembab juga pada kaki untuk mencegah tumit kering dan pecah-pecah.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ يٰٓاَيُّهَا الَّذِينَ اٰمَنُوْٓا اِنَّ كَثِيْرًا مِّنَ الْاَحْبَارِ وَالرُّهْبَانِ لَيَأْكُلُوْنَ اَمْوَالَ النَّاسِ بِالْبَاطِلِ وَيَصُدُّوْنَ عَنْ سَبِيْلِ اللّٰهِ ۗوَالَّذِيْنَ يَكْنِزُوْنَ الذَّهَبَ وَالْفِضَّةَ وَلَا يُنْفِقُوْنَهَا فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ ۙفَبَشِّرْهُمْ بِعَذَابٍ اَلِيْمٍۙ
Wahai orang-orang yang beriman! Sesungguhnya banyak dari orang-orang alim dan rahib-rahib mereka benar-benar memakan harta orang dengan jalan yang batil, dan (mereka) menghalang-halangi (manusia) dari jalan Allah. Dan orang-orang yang menyimpan emas dan perak dan tidak menginfakkannya di jalan Allah, maka berikanlah kabar gembira kepada mereka, (bahwa mereka akan mendapat) azab yang pedih.

(QS. At-Taubah ayat 34)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement