Rabu 11 May 2016 07:01 WIB

Pemimpin Berkelas

Red: M Akbar
Pemimpin yang adil dan menepati janji/ilustrasi
Foto:

Saya teringat pembicaraan dengan salah satu petinggi sebuah parpol, belum lama ini. Tidak dipungkiri, parpol lebih fokus memikirkan urusan kalah menang dalam pemilu atau peraihan suara. Memikirkan urusan rakyat, entah urusan keberapa. Jadi, masih adakah parpol yang bisa dipercaya? Anda yang lebih tahu.

Kita yakin, calon kandidat mengetahui sejarah kedigdayaan tokoh Islam, kejayaan Islam serta kehancuran peradaban masa lalu.

Pertanyaannya: masih adakah calon pemimpin yang memiliki keinginan meneladani kepemimpinan seperti pemimpin era kejayaan Islam dan menghindari pola dan cara kepemimpinan yang membawa pada kehancuran? Masih adakah yang merealisasikan tampuk kepemimpinan sebagai amanah?

Di tengah kebobrokan sistem dan fitnah dajjal yang makin merangsek di akhir zaman ini, kita hanya bisa berdoa semoga calon pemimpin nanti masih memiliki aqidah kuat dan hati nurani. Semakin hari makin kita rasakan Islam kembali menjadi asing. Lalu, masih adakah pemimpin yang kita rindukan?

Jika belum ada, ingatlah: Kualitas pemimpin tergantung kualitas orang-orang yang dipimpinnya. Tak elok pula hanya mengharapkan pemimpin berkualitas, namun yang dipimpinnya enggan meningkatkan kualitas dirinya. Wallahu a’lammu. Allahumma shalli alaa Muhammad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement