Ahad 18 Dec 2016 18:49 WIB

Turing ke Ende, Ini Tantangan yang Bakal Dihadapi Komunitas CAI

Red: Hazliansyah
Tim Jelajah Aylaku Nusantaraku sukses menyambangi kota Semarang dalam perjalanan ekspedisi menuju kota Ende, Nusa Tenggara Timur
Foto: CAI
Tim Jelajah Aylaku Nusantaraku sukses menyambangi kota Semarang dalam perjalanan ekspedisi menuju kota Ende, Nusa Tenggara Timur

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Komunitas Club Ayla Indonesia mengadakan Jelajah Aylaku Nusantaraku ‘Club Ayla Indonesia (CAI) Gazzz To Florez’. Bukan perjalanan yang mudah, tapi dibutuhkan persiapan yang matang baik dari sisi kendaraan juga peserta.

Alexander Adrian Santoso, satu dari tiga member CAI yang turut serta dalam perjalanan kali ini mengatakan, salah satu tantangan yang akan dihadapi diantaranya adalah jalur di luar pulau Jawa.  

"Jalur ekstrem mungkin ketika nanti sudah masuk Lombok, Sumbawa, Dompu melewati Nusa tenggara Timur hingga Florez. Karena disana rutenya benar-benar alami," ujar Alexander, Ahad (18/12) kemarin.

Namun ia bersama dua orang rekannya, Adjie Sambogo dan Zainul Winanda, sudah mengantisipasi dengan akan lebih berhati-hati berkendara dan memperhatikan adat dan kebiasaan warga setempat.

"Treknya lebih beda dan penerangannya mungkin lebih minim. Kita nanti pintar-pintar membagi waktu untuk masuk ke daerah-daerah yang rawan disana. Karena disana rata-rata banyak hewan ternak berkeliaran," kata Alex.

Ia berharap, dalam jelajah nusantara yang turut didukung Tunas Daihatsu, Hotel NJ Horison Semarang, Indoluxe Hotel Yogyakarta, dan lainnya ini diharapkan juga dapat mengangkat budaya yang ada di daerah.

"Dari saya pribadi berharap persaudaraan semakin kompak dan komplit. Persaudaran bukan hanya dari satu komunitas klub tapi persaudaraan tanpa batas," ujar dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement