Pada Selasa, 3 April 2012, Klub otomotif AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) genap berusia 8 tahun atau satu windu. Dalam perjalanan sewindu ini, AXIC telah tumbuh dan berkembang menjadi salah satu klub otomotif terbesar di Indonesia dengan jumlah anggota sekitar 3.500 ID.
Indra T Ariandhi, Ketua Umum PP AXIC periode 2012-2014, mengatakan tema syukuran HUT AXIC tahun ini adalah “Axic Sewindu, Asiknya Berpadu”. Tema ini menggambarkan keberagaman dan kedinamisan AXIC yang berkembang lebih dari sekadar klub mobil.
Saat ini AXIC telah menjelma menjadi keluarga besar dengan banyak subkegiatan, seperti kegiatan bersepeda dengan nama AXIC Gowes, AXIC Bikers, AXIC BlackBerry, AXIC Fotografi, AXIC Rakom, AXIC Twitter, AXIC Futsal, AXIC Female, dan lain-lain.
Acara syukuran tahun ini dipusatkan di selasar Kolam Renang Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. Acara dimulai Selasa (3/4) sejak jam 19.00 WIB. Acara antara lain diisi dengan perkenalan Pengurus Pusat AXIC 2012-2014, kemudian pemberian award kepada pendiri AXIC yang diwakili oleh om Paul Manurung, pemberian award terhadap tiga media yang selama ini dinilai mendukung event-event AXIC, yakni DetikOto, tabloid Otomotif, dan DapurPacu.Com.
Sambil menikmati makam malam, sekitar 100 member AXIC yang hadir disuguhi slide foto perjalanan AXIC, sejak didirikan hingga kegiatan terakhir. Semua senang dan bergembira dalam aroma kekeluargaan ala AXIC.
“Memasuki tahun kedelapan ini, AXIC diharapkan semakin solid dan bermanfaat. Sebab tantangan ke depan semakin berat. AXIC makin besar dengan harapan makin kompak dan bermanfaat bagi para member dan masyarakat Indonesia pada umumnya,” kata Indra dengan No ID 0062.
Untuk merayakan HUT ke-8 ini, AXIC juga akan mengadakan fun rally sekaligus bazaar pada Minggu, 29 April 2012. Acara fun rally ini akan start di salah satu mal besar di Jakarta dengan finish di Bekasi Cyber Park, Jawa Barat, sekaligus sebagai tempat bazar.
Acara ini ditargetkan diikuti oleh sekitar 1.000 peserta dari member AXIC dan umum. Untuk acara ini, AXIC bekerja sama dengan ASCO Daihatsu, salah satu dealer mobil Daihatsu di Indonesia, sehingga nama acara ini menjadi: ASCO AXIC VIP Fun Rally & Bazaar 2012.
Mengenai rencana kegiatan sepanjang tahun ini, kata Indra, kegiatan AXIC akan lebih banyak menonjolkan kampanye safety driving, baik kepada member AXIC maupun masyarakat umum. Fokus kampanye tahun ini adalah kampanye Seat Belt for All (SBFA) yang dicanangkan sejak November 2011. “Sebelumnya AXIC juga melakukan kampaye safety driving dengan topik lain seperti No Hazard, dan Anti-Bahu Jalan,” kata Indra yang murah senyum ini.
Menurut Indra, kegiatan-kegiatan positif AXIC lainnya ke depan berlandaskan 3 pilar utama, yakni Otomotif, Keluarga, dan Sosial atau disingkat OKS. Kegiatan-kegiatan AXIC nanti memberi warna bagi industri otomotif di Indonesia, termasuk untuk member, mitra-mitra AXIC, komunitas lainnya, serta pemerhati dan sahabat AXIC lainnya. “Semoga ke depan AXIC akan terus menjadi komunitas panutan dan komunitas yang santun terutama saat berkendara.”
Rubrik ini bekerja sama dengan
AvanzaXenia Indonesia Club