Rabu 21 Dec 2016 15:00 WIB

Film Berbahasa Cina Tayang Perdana di HBO

Red:

JAKARTA -- Film televisi HBO Asia Original yang dikemas penuh laga ini, diproduksi bersama dengan China Movie Channel (CMC) akan tayang di HBO dalam bahasa Mandarin, sesuai dengan bahasa aslinya. Dengan subtitle bahasa Inggris dan Indonesia, Master of the Drunken Fist: Beggar So dan Master of the Shadowless Kick: Wong Kei-Ying akan tayang pukul 20.00 WIB di HBO, masing-masing pada 25 dan 26 Desember.

Kedua film tersebut juga tersedia dalam bahasa aslinya di HBO GO dan HBO On Demand. Ini merupakan film Mandarin pertama yang tayang di HBO.

Berlatar belakang budaya Cina kuno, masa akhir Dinasti Qing, produser eksekutif kedua film ini adalah sutradara film laga dari Hong Kong, Corey Yuen, yang pernah menggarap The Transporter dan seri X-Men, dengan sutradara Guo Jian-yong. Guo Jian-yong memiliki spesialisasi dalam film-film seni bela diri dan menjadi koreografer adegan laga di film Cradle 2 the Grave (2003), The Twins Effect II (2004), Red Cliff (2007), serta Transporter I, II, dan III (2001; 2005; 2008).

Dalam Master of the Drunken Fist: Beggar So, aktor laga, Cao Jun, berperan sebagai So Chan. Sementara Sun Hao-ran [God of War, Zhao Yun], berperan dalam peran yang sama sebagai Wong Kei-ying dalam Master of the Shadowless Kick: Wong Kei-Ying.

Film televisi Master of the Drunken Fist: Beggar So, bercerita tentang So Chan, seorang anak pedagang kaya di Canton. Meski dimanjakan, So Chan pintar dan ambisius.

Ia pun ingin menjadi juara bela diri kekaisaran. Namun, ketika mendapati dirinya terseret ke dalam konspirasi antara dua kekuatan politik di istana kekaisaran, dia kehilangan segalanya, termasuk keluarganya dan hampir seluruh hidupnya. Diselamatkan olah kelompok pengemis, So Chan bertekad untuk meningkatkan ilmu bela diri dan mengalahkan orang yang menjebaknya.

Berkat pertolongan dari sang pemimpin kelompok dan anak perempuannya, So Chan menguasai seluruh kemampuan bela diri. Dari sosok pemuda yang kehilangan kekayaan hingga menjadi pemimpin kelompok pengemis So.

Sementara itu, Master of the Shadowless Kick: Wong Kei-Ying bercerita mengenai seorang dokter yang kalem dan jujur, Wong Kei-ying. Ia menghabiskan hidupnya menjaga kode etik medis dan menyelamatkan nyawa orang.

Sementara dia menjauh dari konflik, politik, dan kekuasaan, dia mendapati dirinya terjebak mendukung Wei, gubernur Canton yang kejam dan licik. Yang berpura-pura melawan gerombolan lokal yang menjalankan bisnis opium sebagai upaya mengambil alih bisnis tersebut.

Ketika Wong mencari tahu, gurunya telah ditangkap dan dipaksa Wei untuk menjadi pecandu Opium. Putus asa menyelamatkan gurunya, Wong berpura-pura membantu Wei sekaligus menemukan obat penawar untuk menghilangkan kecanduan.

Sebelum Wong menemukan obat penawar, gurunya meninggal dunia, mewariskan ilustrasi dari legenda ilmu bela diri - shadowless kick. Wong akan menguasai ilmu tersebut dan menggunakannya sebagai upaya terakhir untuk mengalahkan Wei.

Kedua film TV antologi tersebut merupakan satu dari empat produksi HBO Asia Original tahun ini. Termasuk di antaranya serial HBO Asia yang pertama berlanjut Halfworlds Season 2 dan sebuah produksi bersama HBO Asia dengan produser Taiwan, The Teenage Psychic.     ed: Ichsan Emrald Alamsyah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement