Senin 26 Dec 2016 15:00 WIB

THE PROFESSIONALS, “Rasa Baru” Film Action Indonesia

Red:

Sukses membangun bisnis melalui perusahaan Trimitra bersama Re za (Arifin Putra) dan Nicole (Imel da Therinne), membuat kehidup an Abi (Fachri Albar) terbilang sem purna. Akan tetapi, Kehidupan Abi yang damai itu seketika berantakan setelah saha batnya, Reza, melakukan pengkhianatan dan menjebloskan Abi ke dalam penjara.

Sementara, Abi kehilangan keluarga dan men dekam di penjara, Reza terus mengem bangkan Trimitra menjadi perusahaan yang lebih besar dengan cara mencaplok bisnisbisnis kecil lain secara tidak wajar. Kejayaan yang diperoleh Reza ini memungkinkannya untuk membangun gedung perusahaan de ngan sistem keamanan tingkat tinggi dan me nyimpan semua kecurangan yang pernah ia lakukan di sana.

Setelah terbebas dari penjara, Abi tak lagi memiliki apa-apa kecuali otaknya yang cemer lang dan niat untuk membongkar kebusukan Reza. Dengan mengumpulkan beberapa kor ban kecurangan Reza yang lain, yaitu Cokro (Lukman Sardi) si pengusaha jam yang cer das, Joe (Richard Kyle) si pemuda bernyali besar, Ferry (Cornelio Sunny) si peretas ahli, dan Sophie (Melayu Nicole) si pengemudi an dal, Abi menyusun rencana matang untuk mem bongkar kecurangan Reza dengan cara mencuri sebuah dongle yang dapat mengakses seluruh rahasia kelam kerajaan bisnis Reza.

Tanpa mengetahui bentuk dan letak dari dongle tersebut, misi Abi dan kawan-kawan untuk menjatuhkan Reza menjadi sangat sulit. Tantangan yang dihadapi Abi dan keempat rekannya semakin sulit dan membahayakan nyawa ketika Reza semakin memperketat sistem keamanan perusahaan Trimitra setelah Reza mencurigai gelagat Abi yang ingin melengserkannya dari kejayaan.

Sebagai film bergenre action heist per tama di Indonesia, film The Professionals mem bawa angin segar bagi para pecinta filmfilm action ataupun misteri yang menegang kan. Tak seperti kebanyakan film yang "me nyuapi" penonton dengan berbagai informasi, The Professionals justru menggelitik penon ton untuk ikut berpikir dan memecahkan te ka-teki bersama tokoh-tokoh dalam film tersebut. Petunjuk-petunjuk mengenai tekateki yang akan terbongkar di akhir cerita ini diselipkan dengan cerdas di sepanjang cerita.

Selain mengajak penonton untuk ikut berpikir dan 'bertarung' lewat pemikiran, The Professionals juga menawarkan aksi laga yang mendebarkan. Tak hanya tokoh-tokoh pria yang mendominasi dalam aksi laga, tetapi juga tokoh wanita seperti karakter Sophie yang ditampilkan sebagai sosok yang lihai dalam mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi.

Meski diliputi teka-teki dan aksi laga, The Professionals tak hanya sekadar menyajikan tontonan yang mendebarkan. Film produksi MNC Pictures ini juga mendapatkan sentuhan komedi yang segar dari Lukman Sardi hingga Cornelio Sunny di sepanjang cerita sehingga sangat menghibur penonton.

Alur cerita pun terasa mengalir meski ada beberapa hal yang sengaja tidak ditampilkan untuk menggelitik rasa penasaran penonton. Pengambilan sudut gambar yang apik juga membuat film ini terasa nyaman untuk diton ton sejak awal hingga akhir. Satu hal yang tak kalah penting, film ini pada akhirnya tak hanya menjadi hiburan yang menarik, tetapi juga memberi pelajaran terkait nilai-nilai kehidupan yang berharga bagi para penonton.

Sayangnya, film ini tidak cocok untuk dinikmati oleh seluruh usia. Penggunaan ba hasa Inggris yang cukup mendominasi dalam cerita pun mungkin akan terasa tidak begitu akrab bagi sebagian penonton. Akan tetapi, secara umum film ini dapat menjadi pilihan yang menyenangkan untuk mengisi akhir pe kan, khususnya bagi pecinta film yang ingin merasakan sensasi genre action heist pertama di Indonesia.     rep: Adysha Citra Ramadani, ed: Ichsan Emrald Alamsyah

Judul: The Professionals

Sutradara: Affandi Abdul Rachman

Penulis : Baskoro Adi Wuryanto, Stella Gunawan

Durasi: 95 menit

Sensor Rating: Dewasa

Pemain: Fachri Albar, Arifin Putra, Lukman Sardi, Imelda Therinne, Melayu Nicole, Richard Kyle, dan Cornelio Sunny

Rilis: 22 Desember 2016

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement