Kamis 29 Dec 2016 17:15 WIB

Dave Krusen Masuk Nominasi Hall of Fame

Red:

Band legendaris Pearl Jam masuk nominasi untuk the Rock and Roll Hall Of Fame tahun 2017. Hal ini merupakan untuk pertama kalinya anggota band asal Seattle itu masuk dalam nominasi tersebut.

Sejak masuknya nama band ini dalam ajang bergengsi tersebut, para penggemar menanyakan satu pertanyaan, "Drumer siapa yang akan mendapatkan penghargaan?"

Pearl Jam tercatat pernah punya lima drumer di antaranya Dave Krusen (1990 - 1991), Matt Chamberlain (1991), Dave Abruzzese (1991- 1994), Jack Iron (1994 - 1998), dan Matt Cameron (1998-sekarang). Namun, Matt Cameron dan Dave Krusen yang akan menerima penghargaan.

Dave Krusen merupakan drumer pertama yang bergabung dalam band tersebut. Namun, ia meninggalkan band tersebut dengan cepat setelah membuat album Ten di awal tahun 1991.

Ini adalah tahun pertama untuk Pearl Jam dimasukkan dalam nominasi Rock Hall. Krusen dan Cameron akan ditampilkan pada bulan April 2017 saat seremoni di Barclays Center di Brooklyn, New York.

Krusen mengaku, sangat senang dirinya akan mendapatkan penghargaan tersebut. Dia betul-betul tidak menyangka. "Saya sangat bersemangat. Ini sungguh kejutan besar bagi saya. Seseorang mengirim teks sesuatu pada saya mengenai pengumuman online. Mereka mengirim saya screenshot. Aku cukup terkejut," ujarnya ketika diwawancara oleh Rolling Stone, Selasa (27/12).

Krusen masih tidak menyangka mengapa dirinya yang terpilih. Dia tidak bermain dalam band itu cukup lama. Bahkan, dirinya hanya bergabung dalam waktu singkat di band tersebut. Tapi, dialah drumer pertama band itu.

"Saya tidak pernah berpikir untuk itu. Saya tidak bermain di band, jadi mengapa saya? Tapi, saya cukup terkejut dan sangat bersemangat. Saya sangat bangga telah menjadi bagian dari itu. Saya senang untuk masuk dalam nominasi," kata dia menambahkan.

Krusen pun tidak tahu keputusan bahwa dirinya yang berhak mendapatkan penghargaan adalah hal yang tepat atau tidak karena ia tidak berada dalam Pearl Jam. Namun, baginya saat keluar dari Pearl Jam ia masih mewakili band tersebut. rep: desy Susilawati ed: Ichsan Emrald Alamsyah

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلطَّلَاقُ مَرَّتٰنِ ۖ فَاِمْسَاكٌۢ بِمَعْرُوْفٍ اَوْ تَسْرِيْحٌۢ بِاِحْسَانٍ ۗ وَلَا يَحِلُّ لَكُمْ اَنْ تَأْخُذُوْا مِمَّآ اٰتَيْتُمُوْهُنَّ شَيْـًٔا اِلَّآ اَنْ يَّخَافَآ اَلَّا يُقِيْمَا حُدُوْدَ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ خِفْتُمْ اَلَّا يُقِيْمَا حُدُوْدَ اللّٰهِ ۙ فَلَا جُنَاحَ عَلَيْهِمَا فِيْمَا افْتَدَتْ بِهٖ ۗ تِلْكَ حُدُوْدُ اللّٰهِ فَلَا تَعْتَدُوْهَا ۚوَمَنْ يَّتَعَدَّ حُدُوْدَ اللّٰهِ فَاُولٰۤىِٕكَ هُمُ الظّٰلِمُوْنَ
Talak (yang dapat dirujuk) itu dua kali. (Setelah itu suami dapat) menahan dengan baik, atau melepaskan dengan baik. Tidak halal bagi kamu mengambil kembali sesuatu yang telah kamu berikan kepada mereka, kecuali keduanya (suami dan istri) khawatir tidak mampu menjalankan hukum-hukum Allah. Jika kamu (wali) khawatir bahwa keduanya tidak mampu menjalankan hukum-hukum Allah, maka keduanya tidak berdosa atas bayaran yang (harus) diberikan (oleh istri) untuk menebus dirinya. Itulah hukum-hukum Allah, maka janganlah kamu melanggarnya. Barangsiapa melanggar hukum-hukum Allah, mereka itulah orang-orang zalim.

(QS. Al-Baqarah ayat 229)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement