Kamis 01 Dec 2016 15:00 WIB

Babak Baru Era Perhiasan Pintar

Red:

Industri wearable device saat ini terus bergeliat. Para usaha rintisan yang bermain di area yang satu ini juga terus mendapatkan kucuran dana untuk mengembangkan usahanya.

Dikutip dari Tech Crunch, perusahaan rintisan asal Finlandia, Oura Rinng, baru saja mendapatkan pendanaan seri A sebesar 5 juta Euro. Dana itu ditujukan untuk mengembangkan produksi dari perhiasan-perhiasan berkonsep pintar yang selama ini mereka kembangkan.

Oura Ring selama ini dikenal sebagai produsen cincin pintar yang berfokus untuk memantau kesehatan para penggunanya. Cincin ini dapat mengamati kesehatan penggunanya, berdasarkan gaya hidup, pola makan, dan aktivitas harian yang selama ini dilakukan.

Dengan data yang ada, cincin tersebut akan memberikan data tentang kualitas tidur, detak jantung, dan berbagai data kesehatan lainnya melalui aplikasi yang bisa diakses di ponsel pintar milik pengguna. Tak hanya memberi data, Oura Ring juga menyediakan saran-saran kesehatan yang diberikan berdasarkan kebutuhan masing-masing pengguna. ed: Setyanavidita Livikacansera

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement