Sabtu 15 Jun 2013 01:52 WIB

Ada Ribery di Antara Messi dan CR7

Red: Zaky Al Hamzah
Frank Ribery, salah seorang pemain Muslim yang tampil di Bundesliga Jerman.
Foto: ap
Frank Ribery, salah seorang pemain Muslim yang tampil di Bundesliga Jerman.

REPUBLIKA.CO.ID, Sudah menjadi rahasia umum jika Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kerap dibanding-bandingkan dalam segi apa pun, terutama soal kemampuan keduanya mengocek si kulit budar. Rivalitas keduanya pun sering tergambar di berbagai ajang penghargaan pemain terbaik, termasuk Ballon d'Or, 7 Januari 2013 lalu.

Kala itu, Messi menjadi pemain yang beruntung dan memenangkan rivalitasnya dengan CR7, julukan Ronaldo, usai memenangi gelar Ballon d'Or tersebut. Namun kini, perlahan tapi pasti cerita rivalitas keduanya mulai 'terganggu' dengan hadirnya Franck Ribery. Gelandang Bayern Muenchen ini menjadi pesaing baru Messi dan CR7 dalam daftar pemain terbaik.

Media Bloomberg Sports, tengah pekan ini, menempatkan Ribery sebagai pesaing utama Messi dan Ronaldo. Dalam daftar pemain terbaik, Messi berada di puncak klasemen disusul Ronaldo di posisi kedua, lalu Ribery di posisi ketiga.

Ribery berhasil menggeser duo Barcelona, Andres Iniesta dan Xavi Hernadez, yang sebelumnya menguntit Messi dan Ronaldo dalam daftar pemain terbaik FIFA Ballon d'Or selama beberapa tahun belakangan ini.