Rabu 03 Jul 2013 07:21 WIB

PDIP Optimalkan Jokowi di Dapil Jakarta

Red: Zaky Al Hamzah
Puan Maharani
Foto: Antara/Izaac Mulyawan
Puan Maharani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menargetkan tambahan kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Daerah Pemilihan (Dapil) DKI Jakarta. PDI Perjuangan optimistis bisa memenuhi target tersebut dengan keberadaan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Target itu disampaikan langsung Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Puan Maharani pada sela kegiatan pendidikan dan pelatihan bagi para calon legislatif (caleg) PDI Perjuangan. “Sekurang-kurangnya kita mendapatkan dua kursi di DKI Jakarta,” kata Puan di bilangan Senayan, Selasa (2/7).

Puan berharap para caleg bisa benar-benar menjalankan strategi yang sudah dicanangkan partai. “Para kader yang menjadi caleg mesti bekerja esktra keras,” ujar Puan. Salah satu caleg PDI Perjuangan Dapil DKI Jakarta III Charles Honoris optimistis kader PDI Perjuangan di DKI Jakarta bisa memborong enam kursi DPR di Dapil Jakarta. “Kami caleg dan kader muda PDI Perjuangan siap bekerja keras memenuhi target itu,” kata Charles yang juga ketua umum Taruna Merah Putih DKI Jakarta.

Charles mengatakan, seluruh caleg PDI Perjuangan akan saling bergotong-royong memenangkan partai pada Pemilu 2014. Menurutnya, mesin partai, mulai level provinsi hingga anak ranting, sudah siap bekerja turun ke rakyat. “Seluruh kader akan memenangkan kursi dengan cara-cara ideologis,” ujarnya.