Selasa 26 Aug 2014 14:30 WIB

Brimob Disiagakan di Sarolangun

Red:

JAMBI — Polda Jambi menyiagakan satu kompi brimob (sekitar 100 personel) di Dusun Mengkadai, Desa Tumenggung, Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun, Senin (25/8). Penjagaan itu dilakukan pascapenangkapan tersangka pelaku penganiayaan yang menyebabkan tewasnya seorang anggota brimob beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Almansyah di Jambi, Senin, mengatakan, satu kompi Brimob tersebut masih disiagakan di Detasemen Pemenang, Kabupaten Sarolangun, untuk berjaga bila terjadi hal yang tidak diinginkan. Beberapa hari lalu, polisi menangkap seorang warga Desa Tumenggung yang diduga sebagai pelaku penganiayaan yang menyebabkan tewasnya anggota brimob saat melalukan razia penambangan emas tanpa izin di desa tersebut beberapa waktu lalu.

Penangkapan tersangka Amir, otak pelaku penganiayaan hingga tewasnya anggota brimob tersebut, dilakukan pada Ahad (24/8) oleh tim Polres Sarolangun. Amir dijadikan tersangka kunci kasus pembunuhan anggota brimob Briptu Marto.

Atas penangkapan tersebut, suasana di lokasi kejadian pada waktu itu sedikit berkecamuk. Dengan kejadian itu, pihak polres dibantu polda berkoordinasi dengan pejabat berkepentingan di Sarolangun dan mendapat dukungan pengamanan dari anggota Brimob Kompi Pamenang.  antara ed: fitriyan zamzami

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement