Jumat 18 Nov 2016 18:00 WIB

Melayani Selera Ferraristi

Red:

Setelah  diluncurkan di Paris Motor Show 2016, Ferrari GTC4Lusso T diperkenalkan untuk pertama kalinya di Jakarta, Kamis (17/11). Mobil sport four-seater pertama dalam sejarah kuda jingkrak yang menggunakan mesin V8 turbo ini hadir dengan konsep GT khas Ferrari terbaru.

"Sejak keberhasilan peluncuran GT4C4Lusso T di Paris Motor Show 2016, Ferrari  dengan bangga meluncurkan mobil ini di Indonesia. Kami optimistis GTC4Lusso T akan mendapatkan respons positif dari penggemar Ferrari di Indonesia," ujar CEO Ferrari Jakarta, Arie Christopher.

Mesin V8 3.9 cc  yang diadopsi  kendaraan ini ini merupakan evolusi terkini dari jenis mesin yang telah memperoleh pengakuan International Engine of the Year pada  2016. Kekuatan maksimum yang  disemburkan  sebesar 610cv pada putaran 7500rpm, sedangkan torsi maksimum sebesar 760Nm dapat dihasilkan pada putaran 3000-5250rpm.

Karakteristik mesin V8 turbo ini cocok untuk mengemudi sehari-hari di wilayah perkotaan. Ferrari mengantarkan konsep GT baru melalui semangat four-seater ini. Didukung oleh evolusi terbaru dari mesin V8 turbo, Ferrrari anyar memberikan kinerja mobil sporty untuk dapat dikemudikan setiap hari.

 

"Ferrari GTC4Lusso T memiliki semua kualitas superior yang disukai oleh para pemilik Ferrari yang mengagumi brand ini dan kami yakin Ferraristi di Indonesia akan sangat menyukai model ini," ujar Dieter Knetchel, CEO of Ferrari Far and Middle East Hub.

Sistem kontrol dinamis Ferrari GTC4Lusso T telah secara khusus disesuaikan, untuk meningkatkan tanggap terhadap perintah. Secara khusus, 4WS (rear-wheel steering), yang terintegrasi dengan Side Slip Control (SSC3), dibuat untuk menciptakan respons yang lebih cepat dalam mengembalikan kemudi pada saat melewati tikungan, berkat sistem kemudi roda depan dan roda belakang yang searah.

Performa longitudinal pada model baru ini telah ditingkatkan pada kecepatan rendah, dengan Variable Boost Management dan ditegaskan oleh respons katup penutup dengan zero turbo lag. Berkat variable torque curves (VBM) antara gigi tiga dan tujuh, akselerasi longitudinal konsisten melalui rasio yang meningkat dengan mudah seiring kecepatan mesin, menghasilkan akselerasi progresif yang kuat.

Gaya Ferrari GTC4Lusso, menurut Dieter, tetap mempertahankan inovasi dari shooting brake coupe, menginterpretasikan ulang akan konsep dengan bentuk yang lebih ramping dan dinamis, sehingga memberikan siluet yang menyerupai fastback. Ruang kabin merupakan perpaduan usaha dari gaya khas Ferrari dan keanggunan mewah yang diharapkan dari GT four-seater.

GTC4Lusso T ini menghadirkan arsitektur Dual Cockpit yang unik, didesain untuk memperkuat pengalaman mengemudi yang terbagi antara pengemudi dan pengendara. Fitur ini juga memasukkan iterasi terkini dari sistem hiburan yang dilengkapi dengan sebuah layar sentuh HD kapasitif sebesar 10,25".

Dengan meluncurkan Ferrari GTC4Lusso T, Ferrari Jakarta juga ingin meningkatkan komitmen mereka untuk selalu memberikan pengalaman dan pelayanan terbaik bagi  Ferraristi di Indonesia.     rep: Rossi Handayani, ed: Khoirul Azwar

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِنَّ الْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمٰتِ وَالْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنٰتِ وَالْقٰنِتِيْنَ وَالْقٰنِتٰتِ وَالصّٰدِقِيْنَ وَالصّٰدِقٰتِ وَالصّٰبِرِيْنَ وَالصّٰبِرٰتِ وَالْخٰشِعِيْنَ وَالْخٰشِعٰتِ وَالْمُتَصَدِّقِيْنَ وَالْمُتَصَدِّقٰتِ وَالصَّاۤىِٕمِيْنَ وَالصّٰۤىِٕمٰتِ وَالْحٰفِظِيْنَ فُرُوْجَهُمْ وَالْحٰفِظٰتِ وَالذَّاكِرِيْنَ اللّٰهَ كَثِيْرًا وَّالذَّاكِرٰتِ اَعَدَّ اللّٰهُ لَهُمْ مَّغْفِرَةً وَّاَجْرًا عَظِيْمًا
Sungguh, laki-laki dan perempuan muslim, laki-laki dan perempuan mukmin, laki-laki dan perempuan yang tetap dalam ketaatannya, laki-laki dan perempuan yang benar, laki-laki dan perempuan yang sabar, laki-laki dan perempuan yang khusyuk, laki-laki dan perempuan yang bersedekah, laki-laki dan perempuan yang berpuasa, laki-laki dan perempuan yang memelihara kehormatannya, laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut (nama) Allah, Allah telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar.

(QS. Al-Ahzab ayat 35)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement