Sabtu 17 Dec 2016 18:00 WIB

Hendra Setiawan Menatap Awal Baru

Red:

Hendra Setiawan sudah memilih untuk meninggalkan Pelatnas PBSI mulai Desember 2016. Keluar sebagai atlet pelatnas, Hendra sudah mulai menata bagaimana ia harus menatap awal baru pada 2017 sebagai pemain profesional.

Untuk terus meraih prestasi sebagai atlet bulu tangkis, Hendra sudah menentukan siapa yang akan menjadi pasangannya untuk berlaga di nomor ganda putra. Hendra pun menjatuhkan pilihan kepada pebulu tangkis Malaysia Tan Boon Heong sebagai pasangannya.

Hendra bukan tanpa alasan memilih Boon Heong sebagai pasangan barunya. Jarak negara yang tidak terlalu jauh dari Indonesia menjadi salah satu alasan Hendra memilih pemain ganda putra yang pernah meraih medali emas Asian Games 2006 itu menjadi pasangannya.

Bagi Hendra, jarak tersebut penting karena berpengaruh dengan kualitas dan kuantitas latihan keduanya. ''Karena untuk latihan jadi lebih gampang. Dari Indonesia ke Malaysia ataupun sebaliknya lebih gampang,'' kata mantan pasangan Markis Kido itu.

Tentu hal tersebut bukan menjadi alasan utama. Ternyata yang paling penting bagi Hendra adalah Boon Heong masih memiliki motivasi yang sama untuk meraih gelar dalam setiap kejuaraan yang dilakoninya. Dia menyatakan, tandem barunya itu masih menginginkan kemenangan untuk berlaga di turnamen yang berlangsung pada 2017.

Selain itu, aturan yang mudah juga menjadi salah satu pertimbangan Hendra memilih Boon Heong. ''Malaysia asosiasinya lebih fleksibel. Nah, ini sama juga dengan Indonesia. Kita pun nantinya masih bisa bermain kan di turnamen Super Series. Ini yang penting,'' ujar Hendra.

Untuk memulai tahun depan, Hendra menyatakan kesiapannya untuk maju bersama dengan pasangan barunya itu. Tak hanya penampilan terbaik, Hendra juga memastikan, langkah barunya keluar dari Pelatnas PBSI akan tetap memberikan dirinya motivasi untuk menampilkan penampilan terhebatnya.

Hendra memastikan belum mengetahui siapa pelatih yang akan melatih keduanya setelah resmi bergabung. Namun, dirinya sudah memastikan latihan yang akan dijalani bisa dilakukan di Indonesia atau Malaysia.

Begitu pun dengan pebulu tangkis Malaysia itu. Badminton Planet mengutip pernyataan Boon Heong lewat akun Facebook-nya juga sudah mengumumkan berpasangan dengan Hendra. ''Ini mungkin menjadi langkah besar bagi kami dan juga untuk bidang bulu tangkis,'' tutur Boon Heong.

Dia berharap dengan memutuskan untuk berpasangan dengan Hendra, keduanya bisa menyegarkan dunia bulu tangkis 2017. Dia yang sebelumnya berpasangan dengan Koo Kien Keat selama 10 tahun merasa berterima kasih bisa berbagi pengalaman bersama.    rep: Rahayu Subekti, ed: M Akbar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement