Jumat 27 May 2011 17:31 WIB

George Toisutta: Saya Tetap Mencalonkan Diri

Red: Krisman Purwoko
George Toisutta
Foto: antara
George Toisutta

REPUBLIKA.CO.ID,DENPASAR--George Toisutta mengatakan tetap mencalonkan diri sebagai ketua umum PSSI, sembari menunggu keputusan Komite Normalisasi untuk penyelesaian kisruh di tubuh organisasi persepakbolaan di Tanah Air tersebut. "Ya, saya akan tetap mencalonkan diri," kata Kepala Staf TNI Angkatan Darat berpangkat jenderal bintang empat itu menjawab pertanyaan wartawan di Denpasar, Bali, Jumat.

Usai serah terima jabatan Pangdam IX/Udayana dari Mayjen TNI Rachmat Budiyanto kepada penggantinya Mayjen TNI Leonard, Jenderal George Toisutta menyatakan, tetap mencalonkan diri untuk dapat memberikan warna baru bagi PSSI. "Ah itu sih baru katanya," sergah George Toisutta sambil menambahkan bahwa kalimat "katanya" itu merupakan penyakit orang tua.

Jenderal George Toisutta menyebutkan, ada dua kata yang merupakan penyakit orang tua. "Pertama 'katanya', dan yang kedua 'lupa'." Mendapat jawaban dari jenderal TNI berbintang empat seperti itu, wartawan yang berkerumun mencegat sang calon ketua umum PSSI, spontan melepas tawa lebar.

Sebelumnya, George Toisutta menyatakan bahwa dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada Komite Normalisasi untuk penyelesaian kisruh di tubuh PSSI, dan pencalonannya sebagai salah seorang ketua umum organisasi itu. "Semua tergantung pada Komite Normalisasi, biar diselesaikan oleh yang berwenang," katanya di Jakarta.