Rabu 17 Aug 2011 12:49 WIB

Akhirnya, Adebayor Berlabuh di Hotspurs

Rep: C09/ Red: Djibril Muhammad
Adebayor
Foto: thetotalfootballer.com
Adebayor

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER - Pemain Manchester City, Emmanuel Adebayor akhirnya mendapatkan tempat naungan baru. Manchester City yang tak mau memakai pemain lini depannya tersebut sekarang telah berhasil mencarikan tempat baru baginya. 

Setelah melalui beberapa kali pertemuan, akhirnya klub Tottenham Hotspurs mau mendaratkan pemain timnas Togo tersebut ke White Hart Lane sebagai pemain pinjaman. Namun, seperti dilansir dari laman Daily Star, Rabu (17/8), pemain berusia 27 tahun tersebut hanya mendapatkan pembayaran setengah gaji dari Spurs, yaitu sebesar 85 ribu poundsterling (sekitar Rp 1,2 miliar) per pekannya.

Setengahnya lagi, gaji mantan pemain Arsenal tersebut dibayar oleh City. Kepindahan mantan pemain Arsenal tersebut ke Spurs tentu saja akan mengundang kontroversi.

Pasalnya, pemain yang telah bermain 2,5 tahun untuk Arsenal tersebut kini harus bermain untuk membela tim Spurs yang merupakan rival Arsenal. Namun Adebayor mengaku telah siap jika dirinya mendapatkan cemoohan dari para penggemar Arsenal setelah dirinya bergabung dengan skuat binaan Harry Redknapp.

Sebelum akhirnya menetapkan pilihan untuk menjadi pemain pinjaman Spurs, Adebayor sebenarnya akan dipinjamkan ke Real Madrid. City pun telah rela jika Real Madrid hanya mau membayarkan setengah gaji pemain penyerang tersebut.

Namun mendekati perjanjian, pelatih Real Madrid, Jose Mourinho tiba-tiba memutuskan untuk memakai striker mudanya daripada harus meminjam Adebayor.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 8 7 0 1 15 12 21
2 Manchester City Manchester City 8 6 2 0 19 10 20
3 Arsenal Arsenal 8 5 2 1 15 7 17
4 Aston Villa Aston Villa 8 5 2 1 15 5 17
5 Brighton Brighton 8 4 3 1 14 4 15
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement