Kamis 08 Sep 2011 09:37 WIB

Frank Lampard: Jangan Pilih Pemain karena Usia

Frank Lampard
Frank Lampard

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Gelandang Chelsea, Frank Lampard, tegaskan kariernya di timnas Inggris belum selesai. Peluang menjadi pemain inti di skuad the Three Lions belum tertutup asal manajer Fabio Capello menentukan pemain berdasarkan performa dan bukan usia.

Menurutnya, bila Capello menentukan tim starter berdasarkan performa pemain, Lampard jelas tak keberatan. Karena itu, dirinya akan berjuang keras untuk mendapat tempat di tim utama. Namun, dirinya akan mempertanyakan keputusan Capello yang memilih pemain dengan pertimbangan usia.

"Bila termasuk pemain muda, wajar bila Anda bakal dimasukkan. Tapi sepanjang Anda bisa menunjukkan energi dan motivasi untuk bermain serta kualitas yang Anda diperlihatkan di klub, menurut saya manajer tentu akan menurunkan Anda," kata Lampard. "Sepanjang itu yang dilakukannya, saya akan berusaha keras untuk menunjukkan performa terbaik."

Lampard tidak masuk dalam tim inti saat Inggris menghajar Bulgaria 3-0 di pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2012, Jumat lalu. Tapi, dia kemudian menjadi starter saat the Three Lions mengalahkan Wales 1-0 di Wembley.

Spekulasi juga sempat berkembang bila Capello berencana mendepak pemain yang sudah berusia tua di Piala Eropa. Apalagi, pemain muda Inggris menunjukkan kemampuan terbaik. Namun, Lampard tegaskan dirinya masih berharap bisa memperkuat timnas.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 9 7 2 0 20 11 23
2 Liverpool Liverpool 9 7 1 1 17 12 22
3 Arsenal Arsenal 9 5 3 1 17 7 18
4 Aston Villa Aston Villa 9 5 3 1 16 5 18
5 Chelsea Chelsea 9 5 2 2 19 8 17
sumber : www.goal.com
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement