Selasa 24 Jan 2012 19:12 WIB

Totti dan Di Natale Siap Berseragam Azzuri

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Hafidz Muftisany
Francesco Totti
Francesco Totti

REPUBLIKA.CO.ID, Penyerang AS Roma, Francesco Totti, membuka kembali jalan bagi dirinya untuk membela tim nasional Italia pada Piala Eropa 2012. Padahal Totti sudah lama berhenti dari karier internasionalnya sekitar lima tahun lalu.

"Tidak pernah mengatakan tidak. Kita lihat kondisi saya pada Mei nanti," ujar pemain berusia 35 tahun itu seperti dilansir Football Italia. Dalam wawancara dengan RAI, Totti yang membukukan 59 penampilan bersama Azzuri sangat tersanjung saat pelatih tim nasional, Cesare Prandelli, mengatakan masih membuka kesempatan dirinya untuk bergabung.

Usianya memang sudah tidak muda, akan tetapi Totti masih bisa menunjukkan kelasnya. Akhir pekan lalu, pemain yang memperkuat Roma sejak 1992 berhasil membuat rekor anyar di kancah Serie A. Totti berhasil mencetak gol ke-211 dan menasbihkan namanya sebagai pemain tersubur di Serie A yang mencetak gol untuk satu klub. Catatannya mengalahkan bomber Swedia, Gunnar Nordahl, kala masih membela AC Milan era 50-an.

Hingga paruh pertama musim ini, Totti baru turun dalam 11 laga dan melesakkan empat gol. Jika performa apik Totti tetap terjaga hingga jelang Piala Eropa nanti, bukan tak mungkin Sang Pangeran kembali berseragam Azzuri.

Totti baru akan membuka pintu kembali ke tim nasional. Akan tetapi bagi Antonio Di Natale, pintu itu sudah terbuka selalu untuk menyambut panggilan tim nasional. Bomber Udinese ini memang masih ingin memberikan kontribusinya bagi Italia. Meskipun usianya sudah menginjak 34 tahun.

"Akan menjadi kehormatan jika mendapatkan kesempatan untuk bermain di Piala Eropa di akhir musim nanti,' ujar Di Natale. Kesempatan pemain kelahiran Napoli berseragam Gli Azzurri bisa saja kembali terbuka. Terlebih dua penyerang langganan tim nasional, Giuseppe Rossi dan Antonio Cassano, masih bermasalah dengan cedera.

Tidak hanya ucapan yang ditunjukkan Di Natale untuk kembali membela tim nasional. Dua musim beruntun ia memegang gelar Capocannoniere Serie A, pada 2009/10 dam 2010/11. Ketajamannya di lini depan ini masih terus berlanjut hingga musim ini. Dari 18 laga Serie A, Di Natale sudah berhasil 14 kali menjebol gawang lawan.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement